Bid Bad Wolf Jakarta 2018

Setelah menunggu hampir setahun, akhirnya BBW 2018 hadir juga, dan masih di ICE juga, tinggal guling-guling dikit dari rumah sampai deh *lega*. Event BBW ini memang sangat ditunggu sih dalam rangka mengisi rak buku di rumah dengan buku-buku bagus namun harganya terjangkau.

Tahun lalu, aku dateng ke BBW itu pada hari keberapa gitu ya, pas hari Minggu, yang mana nyari parkir aja susah, trus di dalam hall sudah desak-desakan, posisi buku udah berantakan, dan antrian kasir yang lumayan panjang. Nah, berbekal pengalaman tahun lalu, aku cari-cari info lah gimana caranya supaya bisa dapat preview sale tiket. Ada dua cara yang aku tahu, tukar fiesta poin Mandiri atau daftar online jadi member BBW. Tadinya sudah niat nih tukar poin aja, tapi dipikir-pikir daftar online sekalian sajalah :D, trus langsung dapat deh tiket preview salenya yang mana satu tiket berlaku buat dua orang dewasa dan juga boleh bawa anak. Preview sale itu dibuka sehari sebelum public sale, jadi aku berasumsi pastinya bukunya masih pada rapi, trus antrian kasirnya juga nggak terlalu rame, parkirnya juga mungkin ngga sepadat kalau sudah public sale.

Tanggal 28 Maret 2018, aku dan Denny sepakat ke ICE sehabis pulang kantor, tapi nggak usah ke rumah dulu. Kita emang mau pergi berdua saja, karena kalau anak-anak ikut nanti pasti belanjaannya banyak, sementara mama papanya justru ingin irit, maklum lagi bokek :D. Jadi benar-benar turun dari KRL langsung ke ICE. Kita sampai sekitar jam 19.30 WIB di ICE, parkiran mobil ternyata sudah rame. Lalu sebelum masuk, aku harus menukarkan dulu tiket online dengan tiket fisik di counter. Nah di situ, aku lihat, counternya itu bukan cuma buat menukarkan tiket yang diperoleh dari penukaran fiesta poin atau member, tapi juga tiket yang diperoleh dari quiz dan lomba yang diadakan radio dan ada satu counter khusus untuk pelanggan XL Prabayar yang pakai aplikasi myXL.

3d841d14-78fb-4cbb-a6b3-039476dfa87cd5d5da6f-4306-40e2-9332-f22235b97b65

Begitu masuk hall, waaaah berjuta rasanya. Senang banget melihat seruangan besar isinya buku-buku semua, pengen dimasukin semuanya ke dalam troli hahaha. Suasananya sih tidak terlalu ramai, buku-bukunya masih sangat rapi dan lengkap, cukup nyamanlah. Aku dan Denny berpencar sesuai arah ke mana hati membawa kami *duile* aku sih banyak menghabiskan waktu di area buku anak ya, baik yang English maupun yang bahasa Indonesia (penerbit Mizan). Setelah memilih-milih buku anak, baru deh aku memutari hall lihat-lihat buku yang lainnya. Buku-buku Dan Brawn gitu lumayan lengkap, sayangnya judul Origin nggak ada 😀 John Grisham, Sidney Sheldon, dll banyak deh pokoknya novel-novel untuk adults. Buku-buku reference juga lumayan ya, tapi aku lagi nggak cari jenis yang begitu.

Setelah puas keliling-keliling, lalu aku dan suami bertemu di rest corner lalu menyatukan belanjaan yang banyaknya satu troli, untuk kemudian disortir lagi menjadi 14 buku saja huhuhuhuhu. Mostly buku anak-anak.

WhatsApp Image 2018-04-06 at 16.44.19

Pas kita ke area kasir, walaupun agak lama tapi sungguh nggak antri panjang loh. Jadi lama karena memang setiap orang belanjaannya banyak, jadi transaksinya lama. Saking banyaknya belanjaan, ada loh kemaren mas-mas sampai bawa koper besar plus hand bag yang biasa buat dipakai fitness itu. Perasaan kemaren kita berdua doang yang belanjanya paling sedikit hahahaha. Saat pembayaran, member BBW masih mendapat harga diskon untuk buku-buku yang berstiker khusus member, lumayan deh. Kalau pakai fiesta poin juga bisa dapat potongan lagi seharusnya, tapi karena aku belanja kurang dari IDR 1 juta, jadi aku tidak eligible untuk redeem fiesta poin. Oh ya bayarnya cuma bisa cash atau kartu Mandiri ya.

Buku-bukunya sendiri sungguh membawa kebagiaan buat anak-anak, tiap hari dibaca dan dibahas hehehhehe. Senangnya beli buku ya ini, anak-anak suka membahas materi bacaannya, seru!

Jadi begitu deh pengalaman ke BBW 2018, menurutku kurang seru yaaa karena perginya di saat bokek melanda, jadi kurang leluasa belanjanya. Baiklah, tahun depan aku akan datang dengan dompet yang lebih tebal hihihihi.

Advertisements