Kakak dan Abang recently

4 Agt 2016

Cerita abang

Di rumah ada lampu yang rusak, jadi karena repot benerin sendiri, Denny minta tolong tetangga sebelah bantuin. Setelah kelar, si papa bilang “Bro, thanks ya buat bantuannya” dan dibalas sama si tetangga “Ya, sama-sama, bro”.

Si abang nanya artinya bro itu apa, trus si papa bilang bro itu singkatan dari kata brother, artinya saudara laki-laki.

Nah pas aku skype sama si papa, tiba-tiba si abang ngomong “bwo, abang mau nonton dulu ya bwo?” Maklum, belum bisa bilang r dia.

πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

Aku tanyain, kenapa panggil bro? Dia bilang bro itu artinya saudara lelaki, abang itu bro nya papa loh ma. #abangsalahkaprah

Akhirnya dijelasin deh kalau panggil bro itu ga boleh sama papa, tapi sama yang seumuran. Misalkan kakak boleh panggil bro ke abang, abang boleh panggil sist ke kakak. Lah ngapa jadi mirip OL shop? #OpenPOsis

Cerita kakak

Adekku menelepon kakak dan abang. Trus, adekku suruh si kakak menyebutkan nama-nama adeknya mama. Disebutkan lah sama si kakak, trus abis itu kakak nanya balik.

Kakak : “Te,tante panggil apa sama papa kakak?”

Tante : “Panggil abang kak”

Kakak : “Oh, kalau begitu, tante kan adek mama, trus tante panggil abang sama papa, berarti papa adalah abang mama ya, te?”

Lalu tantenya pingsan πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

Ya bener sih, nalarnya si kakak jalan kan tuh berarti, tapi ya rada butuh usaha buat ngejelasin keadaan sebenarnya. Akhirnya adekku bilangin, adek mama adalah tante, adek papa adalah bou (Namboru), nah karena papa dan mama menikah, maka tante jadinya panggil abang sama papa kakak. Karena itu, tante jadi kenal sama bou, karena sekarang tante dan bou sama-sama panggil abang sama papa kakak.

Anaknya sih iya iya aja, toh dia udah lama sih tau kalau papa dan mama ini adalah suami dan istri, dan nanti kalau mereka udah besar juga akan menikah dan punya suami (buat kakak) atau istri (buat abang). Tapi mungkin sulit dia mengerti kenapa tante jadi panggil abang ke papa, sementara setau dia abang itu kan saudara laki-laki kandung. πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

Duh kangen banget jadinya sama anak-anak, a month and half to go, semangkaaaaa.

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s