England Trip, Day 4 Oxford-London-Glasgow

08.04.2016

Dari Cranfield, kita naik bus lagi ke Milton Keynes, dari situ naik bis lagi menuju Oxford. Yuhuuu, akhirnya ke Oxford juga yes.. Oxford ini kan legendaris banget ya, dan memang kotanya bagus banget sih.

Jadi dari terminal bus, kita jalan sedikit trus mampir makan siang dulu di restoran Thailand yang katanya sih interiornya lucu lucu. Makanannya lumayan enak tapi menurutku lebih enak Thai Siam di Glasgow ya. Duh kan jadi kepengen Thai Siam πŸ˜€

Abis makan mulailah kita keliling-keliling. Kalau dibaca-baca sih, Oxford ini punya banyak sekali colleges dan ada University of Oxford juga kan, jadi satu kota ya isinya bangunan colleges sama bangunan uni πŸ˜€ Kita masuk ke salah satu college, namanya lupa, entrance feenya Β£1 per orang. Kita kelilingin deh tuh college..

Our next destination is a museum, aku lupa namanya T__T dari situ terus ke Bodleian Library. Library ini miliknya University of Oxford, tapi terbuka untuk public. Untuk masuk ke library ini harus ikut tur yang disediakan oleh pihak perpustakaannya CMIIW, tapi saat itu kita ngga ikutan tur nya. As usual, masih mau kejar beberapa tempat soalnya.

Dari sini, kita ke Oxford University of Natural History yang di dalemnya banyak replika tulang dinosaurus. Pas masuk ke dalam sini, wihh seru banget, banyak anak-anak, pada suka kan biasa anak-anak sama dino. Oh ya di sini juga aku numpang ke toilet, dan aku bilang toiletnya bersih banget. Padahal tempat public ya, tapi bisa terjaga kebersihannya.

Dari sini kita balik lagi ke sekitaran Bodleian Library, mau foto-fotoin Radcliffe Camera. Tapi kan udah sore, kita foto dari luarnya aja. Dari situ kita ke beberapa tempat lagi, tapi aku udah lupa namanya. Foto yang bagus sebenarnya banyak, tapi ini free plan aku di wordpress buat upload foto udah kepake 98%. Aih mamak, macam mana ini, kok cepat kali lah habis limitnya. *yaeyalah, foto ngga pernah diresize* *gaptek detected* πŸ˜€ πŸ˜€

Ga tau deh ini nanti di masa yang akan datang mau upload foto gimana caranya. Atau ntar setiap kali posting ya udah ga pakai foto aja gitu ya, hehehe, eh tapi macam kurang seru kurasa kek gitu.

Abis keliling Oxford, langsung ke bus station, naik bus namanya Oxford Tube menuju London. Tiba di London sekitar jam 10 malam, langsung ke Victoria Coach Station, trus jam 00.00 naik Megabus lagi menuju Glasgow.

Akhirnya selesai perjalanan empat hari yang seru, tapi menurutku pribadi sih, misalnya buat tinggal dalam jangka lama, aku lebih milih Oxford. London is just too crowded for me. I cant bear the hustle and bustle of London.Terlalu hectic. Trus mungkin karena rame terlihat lebih kumuh bila dibandigkan dengan Oxford atau dengan Glasgow. *Padahal ga ada juga yang nawarin buat tinggal lama di London sih, hehehe. Ya bila nanti kalau Tuhan mengijinkan mudah-mudahan si Kakak sama si Dodo bisa sekolah di sini, maksudnya ga usah di London, daerah lain aja gitu yang less crowded πŸ˜€ πŸ˜€ *.

Until then, bye bye.*Hybernating*

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s