England Trip, day 3 Bicester Village & Cranfield

07.04.2016

Bangun pagi, mandi, sarapan, beresin barang trus checkout karena kita malam ini mau nginap di Cranfield. Jadi di University of Cranfield ada beberapa rekan sekantornya mba Anita yang kuliah di sini. Kita akan menginap di rumah salah satu dari mereka, yaitu di rumah keluarga Mas Heru dan Mbak Kanti.

Tapi sebelumnya, kami mau mampir dulu di Bicester Village. Dari London, kami naik kereta dari Victoria Station ke Bicester Village, tiketnya sekitar £25 one way. Agak mahal ya. Sebenarnya bisa sih naik bus, tapi waktu tempuhnya lebih lama. Padahal kita ga mau kelamaan di jalan, karena tujuan akhir kan bukan Bicester Village tapi Cranfield. Jadi harus ngepasin sama jadwal bus untuk perjalanan lanjutan juga.

Bicester Village itu adalah surga bagi penggila shopping, branded but way cheaper from the store. Jadi di sini kaya outlet yang CMIIW menjual barang yang udah lewat musim dari store, dan harganya rata-rata di diskon sampai dengan 30%. Lumayan kan. Nah ada merk apa aja? Rasanya ada semua deh, ga sempat juga ngeliarin satu-satu secara outletnya banyak bener. Kita masuk ke beberapa aja buat lihat-lihat kayak Coach, Fossil, Kate Spade, Michael Kors, Longchamp. Ya emang lebih murah sih dari harga yang biasa aku lihat di Glasgow.

Kita menghabiskan waktu agak lama di Cath Kidston, yang astagaaaa barangnya selain lebih murah juga lebih banyak ragamnya daripada di store yang aku pernah lihat di Glasgow. Dan mungkin karena harganya lebih merakyat dan layak dijadikan oleh-oleh, toko ini rasanya yang paling rame dari antara toko lainnya. Turis Indonesia aja banyak bener heuheuheu. Jadi sebenarnya kita menghabiskan lebih banyak waktu di sana bukan karena belanjaannya banyak ya, tapi karena tokonya penuh sesak, jadi mau jalan aja susah sementara yang pengen dilihat banyak hahahaha. Selain itu sempat liat-liat ke Clark juga, Clark juga kan harganya lumayan merakyat ya, jadi bisa ditebak tempat ini rame juga walaupun tetap lebih ramean CK.

Dari sini, kita naik bis ke Milton Keynes sekitar 45 menit, dari MK lanjut lagi naik bis ke University of Cranfield sekitar setengah jam. Jadi aku baru tau juga nih, University of Cranfield ini hanya memiliki program Master dan PhD, jadi ga ada program Undergraduate di sana. Trus suasananya tenang banget, cuma ada gedung kampus, flat buat mahasiswa yang single, perumahan buat mahasiswa yang berkeluarga, dan sekolah buat anak-anak (nursery).

Sampai di rumahnya mas Heru, kita disuguhkan makan malam lezat banget, martabak telor, nasi goreng, dan mie goreng. Ngobrol-ngobrol, ketawa-ketawa, istirahat, trus besok paginya dibuatin sarapan roti Prata dan waffle enak banget. 😀 😀

Sebelum pulang keesokan harinya kita diajak tur keliling kampus. Trus sempat bertemu beberapa temannya mbak Anita. Sungguh deh, central bankers kuliahannya di sini semua kayaknya hahahaha. Oh ya trus di sini aku malah ngga sempat foto-foto, padahal aku suka tuh suasananya, juga bentuk rumah sama desain ruangannya aku suka banget. Sayang sekali ya..

Terima kasih banyak ya mas Heru dan mbak Kanti dan anak-anak.