Abang Dodo

Kangen banget deh sama abang Dodo. Sama kakak Michelle juga kangen kok. Sama bapaknya apalagi, anen aneeeet πŸ˜€ D:

Di sebelah flat aku adalah tempat penitipan anak alias daycare resmi punya kampus. Kadang pagi apa sore gitu suka liat anak-anak sama papa mamanya, trus jadi ngebayangin duh kalau dulu anak-anak aku bawa sini aku nitip di situ juga tuh, tar sore-sore aku jemput. Trus langsung disadarkan sama kenyataan, biaya daycarenya mahal banget kakak.. Kali dua anak. Lebih besar dari biaya bulanan yang disediakan sama kantor hohohohoho :D. I mean, let’s be realistic πŸ˜€ We just can’t afford that. Mending poundsnya disimpan buat ntar mama belanja-belanja bawa pulang buat nambah-nambah beli susu gitu hahahaha.

Oh ya cerita tentang susu, si Dodo jadi doyan banget minum susu sekarang. Tadi pas nelpon, Mr. G Jr alias Dodo lagi merayu-rayu Mr. G Sr. untuk kasih dia susu lagi. Padahal abis minum susu dari gelas papanya. Itu karena aku nelpon trus aku bilang ga usah dikasih deh, kasih air putih aja. Awalnya dia bilang, “abang mau susu” dan diulang sampe 27 kali. Trus aku tetep ngga nyerah dong yaaaa, aku bilang air putih aja kali bang, coba deh. Akhirnya dia nyerah, “papa, abang mau air putih”. πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ Coba deh kalo ngga lagi nelpon, aku yakin 100% bahwasanya Mr. G Sr. akan luluh pada rengekan ke 3. Ya bukannya ga boleh minum susu sih, cuma ya ada aturannya kali bang…

Si Dodo sekarang lagi heboh sama cita-citanya sebagai astronot. Kapan itu, dia bilang dia tadi makannya lahap, pakai ikan patin karena ikan patin itu bagus, buat badan tinggi dan kuat, sehingga kalau pakai helm astronot luar angkasa *lengkap dan detail* yang besar badannya gak keberatan πŸ˜€ πŸ˜€ Good! Trus, kemaren ga tau lagi bahas apa, dia bilang mama kalau jadi astronot, abang ga boleh sakit kan ma? Trus aku bilang, ya harus sehat dong nak, kan mau keluar angkasa. Tar kalo abang batuk atau pilek, gimana dong? Kan ga ada dokter di luar angkasa? Dia jawab dong “abang jadi dokter dulu ma, baru jadi astronot, nanti kalau ada yang sakit kan bisa langsung pergi abang ke rumah sakit”. Laaaah, kan di luar angkasa, emang ada rumah sakit bang? “ada ma, tuh di belakang pesawat abang bawa rumah sakitnya”. Bhahahahahhaha, lalu mamanya pingsan!

Jadi anak-anak itu enak ya, bebas berfantasi, bebas berkhayal, ga ada salah, ga ada benar, ya namanya juga impian ya kan.. Ga pernah sih aku bilang, loh gak bisa, gak ada itu rumah sakit dibawa terbang! Tar kasian mereka, ngayal aja dilarang hahahhaha…Makanya aku suka banget dengerin mereka cerita, dan paling aku suka minta mereka jelasin, itu apa sih? Ohh bisa gitu ya? Tambah semangat mereka bercerita πŸ˜€ πŸ˜€ Gitu aja udah buat mereka senang banget.

Trus kemudian si abang minta aku untuk melihat kebolehan dia yang baru. “mama, lihat ma, abang sekarang udah pandai KERETA, ciat ciat ciat”. *sambil beraksi bak 1ko Uw4is* Trus aku bilang KARATE ya bang maksud abang? Hahahahahaha. Abis itu dia bilang tar dia mau les bola dan les karate. Sama aku sih, aku bilang iya boleh tapi nanti tunggu umur abang cukup dulu yaaaa.. Sementara itu belajar sama papa aja dulu.

Trus lanjut lagi, kakak dan papa cerita tentang berbagai gaya renang. Mereka bahas gaya kupu-kupu. Si Dodo tentu tidak ketinggalan ingin memberi komentar kan. Lalu dia bilanglah sama papa “Pa, kalau abang bisa pa berenang gaya NYAMUK”. πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ Lalu kata papanya, “wah papa belum pernah tuh dengar ada gaya nyamuk, emangnya ada ya bang?” Lalu dengan tingkap ke PD an 100% si Dodo jawab, “ada dong, kan nyamuk ada sayapnya, jadi ada juga gaya nyamuk!!!” Hahahahaha, jadi dia menarik kesimpulan, kalau kupu-kupu punya sayap dan dijadikan salah satu gaya dalam berenang, berarti seharusnya nyamuk yang notabene punya sayap juga seharusnya juga dipakai sebagai gaya dalam berenang. πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

Ya begitulah, anak-anak semakin besar. Bentar lagi dodo udah mau 3 tahun, ga terasa.. I miss you sooo much anak-anak.IMG_0446IMG_0087

Xoxo,

 

Mama

 

 

 

Leave a Reply

