Happy birthday to me :D *Super late post*

Hello Mei, waaaah udah akhir Mei aja nih. Udah ngendap di draft berapa lama ini?

Lama juga ya nggak nulis, apalagi terkait judul tulisannya, yang mana ultahku kan Februari, berarti sudah hampir lewat 3 bulan hahahaha. Tapi kan ini blog sendiri, jadi sah-sah aja lah ya kalau lewat berbulan-bulan baru ditulis ceritanya, yang penting tetap ditulis biar eksis tetap bisa dibaca kapan perlu di masa mendatang.

Hehm, baiklah, jadi 11 Februari 2015 kemaren aku genap berusia 30 tahun alias twenty ten (biar berasa kepala 2 terus) hihihi. Salah satu pencapaian luar biasa adalah mampu menyembunyikan ultah kali ini dari teman-teman kantor, dengan cara mengancam si papa dan adek-adek gue untuk tidak memposting apapun tentang ultah gue pada tanggal tersebut. Emang kenapa sih kalau sampai ketauan? Yaaah, gak enak aja gitu kan ntar teman-teman kantor jadi sibuk-sibuk beliin kue ultah, kasian juga mereka kalau abis beli kue ultah tapi sama aku ngga ditraktirin apa-apa HAHAHAHA. Dasar medit! Tapi nggak lah, bukan karena alesan itu sih, sejak beberapa tahun lalu aku emang lebih suka merayakan ulang tahun dalam kesunyian. Just between me and myself. OK, it’s not fair,  maybe not only myself but also with my hubby and kids, and my parents, sisters, and my in laws.

Jadi ya begitulah, dapet ucapan selamat dari suami, anak-anak, adek-adek, papi mami, mama mertua, dan ipar-ipar, itu aja udah buat SUPER HAPPY. Perayaannya juga sederhana, sepulang lembur beli kue di Holland Bakery (favorit anak gue karena ada kincirnya T___T), trus nyampe rumah syukurnya anak-anak masih bangun, trus tiup lilin deh. Yang ulang tahun siapaaa, yang tiup lilin siapa, yang motong kue siapa. Disabotase deh pokoknya perayaan ultah mama sama Kakak dan Dodo 😀 Trus, hari Sabtunya makan siang bareng ke Bandoeng Resto Batu Besar, anak-anak girang banget soalnya di situ ada kolam buatan dan ada Angsanya (atau bebek, entahlah). Trus hadiahnya apa? Ngeliat-ngeliat tas di IG, naksir sama satu tas, trus nanya ke si papa boleh beli nggak?

Dia nanya berapa harga | sekian pa | Kok segitu? Ori nggak? | Ori kok, dibawa dari USA | yaudah pesen aja | Duitnya mana? | Ya pakai duit mama ajalah dulu | Tapi kan kado? | Iya tapi kan udah dikasih ijin, nanti kalau kelamaan expired ijinnya|

Trus gue pingsan.. Kadonya bukan tas berarti, tapi IJIN beli tas, iya IJINnya doang hahahahaha… Laki gue ga berubah T________T. But I love him, 😀

Di usia 30 aku pengen apa ya? Pengen jadi orang yang lebih berguna. Terdengar klise? Iya sih, tapi ya emang kepengennya gitu aja sih. Aku pengen yang aku kerjakan di kantor benar-benar berguna untuk kebaikan dan kemajuan kantor, aku pengen apa yang aku kerjakan di rumah adalah hal-hal yang berguna buat kebaikan anak-anak dan suami, trus apa yang aku lakukan semoga juga berguna bagi orang-orang sekitar.

Caranya juga gak yang gimana-gimana banget, waktu di kantor ya bener-bener konsentrasi tentang kerjaan kantor, kalau di rumah ya bener-bener konsentrasi sama anak-anak dan suami, kalau lagi nelpon ortu ya bener-bener cari waktu biar bisa ngobrol panjang lebar, nggak sekedar say hi doang.

Trus kebetulan beberapa bulan yang lalu Path sama Twitter aku ke uninstall sama si Dodo, Facebook juga ga pernah dibuka lagi karena sibuk banget di kantor (ga install FB di HP), eh ternyata berdampak positif loh sama aku.. At least kerasa banget aku jadi ngga kepoan lagi sama hidup orang, hahahaha.Sekarang aku mainannya cuma satu, Instagram doang, hehehe. Aku kalau di IG ngga pernah kepo, malah jadi kompetitip nyontekin resep-resep masakan orang. Lumayanlah, aku yang dulu ngga pernah suka dengan yang namanya masak-masakan kue, sekarang udah bisa bikin muffin, bikin bolu pisang, dan bahkan bikin bronis!!!! Yang dulu bisanya masak standar doang, sekarang udah bisa bikin pangsit, bikin ayam goreng bawang, soto betawi, bahkan masak kepiting saos padang, heuhehehe. Kalau gini, yang seneng ga cuma gue si tukang makan ini, tapi juga suami dan anak-anak hepi di rumah banyak stok makanan enak hihihihi. Makasih loh ya ibu-ibu yang suka posting resep masakannya, hidupku kini lebih berwarna dengan adanya tantangan untuk masak sesuatu yang berbeda hari demi hari.

Trus aku juga udah mulai mengurangin nyinyir, ngurangin ngeluh-ngeluh, ngurangin ngomongin kejelekan orang. Nah kalau soal ngomongin kejelekan orang ini rada susah ya, apalagi kalau sedang terlibat percakapan sama orang. Kadang suka tergoda untuk ikut menambahkan daftar kejelekan orang yang kita bahas, tapi biasanya aku balesnya cuma oh gitu, oh gitu jadi ga dilanjutin atau direspon pembicaraan lawan bicara kita, heuhehehe. Apalagi sama orang yang gak deket-deket amat, trus kalau ngomong kerjaannya jelekin oraaaang mulu, atau ngomonginnya yang negatiiiif mulu, udahlah ya pasti aku responnya cuma oh gini oh gitu. Ya abisss, daripada nambah-nambahin energi negatif di dalam diri ya kaaaaannn…Tapi sama orang-orang tertentu yang aku deket banget ya masih lah aku sering cerita tentang perasaanku tentang seseorang, ya kalau kesal aku ngomongin kesal, kalau aku kecewa ya aku cerita, cuma sekarang dibatesin aja gak heboh cerita ke seluruh penjuru dunia hahahaha.

Jadi maap nih, kalau ada yang ngerasa ih sekarang Shinta kok udah ga silet lagi ya, udah ngga seru ah sekarang ngobrol ama dia, hahahaha ya mohon maap yaaak. Aku masih bisa seru kok, cerita kerjaan hayo, cerita liburan hayoo, cerita makanan apalagi itu kedoyananku.

Hmmm apa lagi ya, oh ya saat ini aku lagi berjuang mendapatkan sesuatu impian yang sudah diimpikan sejak lama. Belum bisa cerita banyak sekarang, masih berdoa juga, berkomunikasi sama suami dan ortu, apakah ini layak diperjuangkan atau tidak.

Segitu aja dulu deh, ya ampun ini si Dodo ultah April juga belum sempat ditulis padahal tengah Juni si kakak udah mau ultah pula.

Love,

Shien

2 thoughts on “Happy birthday to me :D *Super late post*

Leave a Reply

