Libur Pemilu :D

Aih, aku senang banget deh April ini, tiap minggu ada libur yaaa hihihi. Minggu pertama ada libur hari Senin (libur Nyepi), minggu Kedua ada libur hari Rabu (libur Pemilu), minggu depan ada libur peringatan Wafat Yesus Kristus hari Jumat, yeaaayyy senangnya kalender banyak liburnya…

Nulis libur awal bulan, malah baru keingat belom nulis soal long weekend minggu lalu ya :D, aku aja udah lupa malah kita ngapain aja, tapi gapapa tar kalo ingat aku tulis deh biar kapan-kapan kalo rindu bisa ngeliat lagi.

Nah kalo libur Pemilu ini, sebenarnya gak kemana-mana sih, tapi tetep seru ya karena seharian bisa bebas sama anak-anak.

Pagi-pagi pas anak-anak bangun *dan aku belum bangun* *tutup muka* Michelle nanyain pertanyaan wajib setiap hari “Mama kerja?” , dan aku jawab nggak kerja karena ini hari libu, anak-anak langsung hore-hore sambil nubruk-nubruk aku yang masih setengah sadar di tempat tidur. Ya udah, terpaksa bangun ya kan, udah diserang sana sini sama anak-anak, yang satu tiup-tipu perut, yang satu membuka paksa mata mamanya T____T. Keluar kamar, ternyata udah jam 7 lebih, si mbak udah kelar masak, si papa udah pergi duluan ke TPS nanyain bisa nggak kita ikutan nyoblos walaupun kita ngga dapet surat undangan. Aku mandiin anak-anak, mandiin Michelle dulu, lalu mandiin Dodo. Abis mandi, aku nyuapin Michelle makan, Dodo disuapin sama mbak. Trus pas si Papa pulang, mandi, trus main gambar dan main gitar sama Michelle. Gantian deh aku yang makan, eh abis makan kok ngantuk ya? Ga sadar ketiduran aja gituuuuhh sampe jam tengah 12 huahahahahahha. Itupun dibangunin sama si Papa, diajakin ke TPS.

Oh ya, jadi walaupun kita nggak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap, dan Daftar Pemilih Khusus, tetapi karena kita punya KTP Batam, kita boleh ikut memilih caleg tetapi harus mendaftar dulu di TPS setelah jam 12 siang. Di kompleks kita ada dua TPS, TPS 5 dan TPS 6. TPS 5 tampaknya hanya diperuntukkan bagi mereka yang dapat surat undangan atau terdaftar dalam DPT/DPK. Nah bagi mereka yang nggak terdaftar alias modal KTP Batam doang kayak eke, daftarnya di TPS 6. Asli ya ternyata banyaaak banget warga yang ngantri di TPS 6 buat daftar, padahal mereka warga lama loh, yang jelas-jelas pemilu 2009 katanya terdaftar eh tahun ini malah nggak terdaftar. Kalo kami ya, nggak bisa komplain ya, memang alamat KTP kita beda dengan alamat domisili, jadi pasti memang nggak terdaftar lah di TPS komplek. Entah ya apakah kami terdaftar di TPS sesuai alamat KTP, soalnya jauh dari rumah jadi memang kita ngga ngecek, trus mau ngecek lewat website KPU juga dari Senin hang terus ga bisa kebuka. Tapi patut diacungi jempol deh para warga yang antusias dateng ke TPS, daftar pakai KTP, ngomel-ngomel karena antrian lama dan panas pula 😀 , hanya untuk mwmilih calon wakilnya di DPRD dan DPR/DPD.

Beres memilih *membuka kertas suara dan nyoblos sebelah tangan, karena tangan sebelah lagi difungsikan untuk mwnggendong anak*, kita pergi ke rumah salah seorang kerabat satu marga si Papa yang juga jadi caleg buat ngasih semangat dan doa semoga menang hihihihi, lalu abis itu kita ke Mega Mall. Buat apaaaa? Buat ambil kopi gratisan di Starbucks hahahahahha.. Abis ngopi-ngopi, beli roti buat Michelle, trus pulang deh ke rumah. Abis itu Michelle tidur, si Dodo masih tidur, nonton film di TV deh berdua sama papa. Nonton 2 film tapi ngga dari awal, lumayan bagus film nya. Jarang-jarang ya bisa nonton tenang tenteram damai sejahtera gitu hahhahahha.

Malemnya, kita keluar buat nyari makan. Aku mau nyobain makan di Dermaga Culinary Paradise, kabarnya ada banyak pilihan resto di sana. Begitu nyampe, muter-muter, pilihan jatuh ke Angkringan Onthel. Aku pesen nasi goreng teri (IDR 16K), papa pesen nasi goreng kampung (IDR 15K), tahu+tempe+lumpia goreng (IDR 16K), wedang ronde (8K), dan es teh manis 2 gelas (IDR 8K). Enak deh masakannya, murah lagi ya. Si mbak nggak makan, katanya dia bingung mau pesen apa, nggak ngerti, dan takut gak cocok selera,hauhahahaha. Si mbaknya bilang, kalo ada bakso saya bakso aja deh Bu, yaaah mana ada mbak, hihihihi. Michelle disuapin nasi goreng gak mau, katanya pedas, jadi dia cuma ngemil tahu tempe sama lumpia doang. Ntar di rumah aja dia makan nasinya.
Oh ya, ada live musicnya juga loh, jadi sambil makan kita denger-denger lagu hits gitu, sayangnya kemaren kita udah mau kelar makan baru deh band nya mulai. Kata si Papa, enak nih tempatnya buat nonton bareng piala Dunia T_______T . Kirain dia mau bilang enak nih tempatnya buat pacaran *ngarep diajak pacaran* hahahaha.

Abis makan dan bayar-bayar, kita pulang tapi mampir dulu ke Bakso Gunung buat beliin si Mbak bakso. Tadinya mau makan di tempat aja kan, biar sekalian si Michelle juga bisa pesen makan nasi pakai ayam atau sup, tapi karena Dodo tidur ya ga jadi deh, bungkus aja deh.

Hmm apa lagi ya yang mau diceritain? Oh ya, si Michelle kan penasaran ya sama jari ungu abis dicelupin tinta, trus dia nanya kenapa begitu? Aku jelasin, tadi mama abis pemilu, nah supaya ada tanda kita sudah pemilu, jari kita dicelup tinta ungu. Trus dia tempel deh jempolnya ke jari aku, karena tinta di jari aku belum kering benar, jadinya jempolnya ikutan ungu deh,hihihihi. Abis itu dia sibuk deh telponin opung Doli Siantar, “Opung, sudah pemilu belum? Kalau kakak sudah, tadi kakak PEMILU JEMPOL, nih jari kakak udah ungu” HAHAHAHAHA, kocak banget anakku, baru denger deh ada PEMILU JEMPOL.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s