Review : Harris Hotel and Ressort

Seperti yang udah pernah aku ceritain, pas ultah bulan Februari kemaren *udah lama amat mbak* kan kita rame-rame nginap di Harris Waterfront buat senang-senang ganti suasana. Ya udah aku mau bikin reviewnya, kali aja berguna kan buat orang-orang yang lagi nyari info mengenai ini, kan aku cita-citanya berguna bagi sesama, bangsa dan tanah air *ceileeee*

Kita bookingnya melalui websitenya Harris Hotel http://waterfront-batam.harrishotels.com/ trus kebetulan ada promo 585rb/night net. Aku cek ke Agoda harganya sekitar 500ribuan, belum termasuk pajak dan bahkan tidak termasuk sarapan. Ya udah, mendingan yang di webnya aja deh ya, udah ada sarapan, udah all in, udah rebes gausa repot-repot lagi. Tapi, sebelum akhirnya beneran booking, laki eke alias si Papa coba telpon langsung ke hotelnya siapa tau ada best deal gitu kan, ternyata malah lebih mahal. Kita tanya soal promo di web, katanya mending beli di web aja, kalo langsung lagi ga ada promo. Ya sudah lah, aku booking 2 kamar, minta connecting room, trus yang pool view. Responnya cepet, langsung dikirimin email konfirmasi segala macem sama pihak hotelnya.

Hari H nya kita ke lokasi, itu asli yang rameee banget, kebanyakan sih Singaporeans atau Malaysians yang datengnya gerombolan atau rombongan gitu. Pas checkin, ternyata dimintai CC buat diproses pembayaran. Trus kita nanya, loh itu kemaren pas booking kan udah masukin data CC segala macem? Ternyata yang kemaren di website hanya untuk booking doang, geseknya beneran pas kita nyampe hotel dan check in. Ohhh yaudah sih.. Kita bolak-balik nanya aja, gak jadi double debet kan? Katanya nggak, pasti nggak double kok. Abis check in, kita menuju kamar di lantai 5. Oh ya kita dapetnya di Gedung yang agak tua/lama yang segedung sama lobbynya. Ada juga gedung lebih baru namanya apa maap aku lupa deh hauhahaha.
Pas kita ke kamar, kamarnya lumayan besar ya, tapi rada tualah, trus emang kamarnya saling terhubung tapiiii viewnya ngga pool dong, viewnya malah semak belukar apaan tauk hahahaha. Pas kita komplain, bilangnya yang pool view ada tapi nggak connect. Ya udahlah, kita lebih pengen connect lah buat alasan keamanan.

Abis leyeh-leyeh bentar (plus sambil menanggapi ocehan Michelle yang terkagum-kagum sama hotel, waw, maaa liat ada kulkasnya kecil banget, waw tempat tidurnya bagus banget, waw TV nya bagus banget, dan kalimat sejenis lainnya) trus kita turun deh ke kolam berenang. Itu bocah-bocah girang bukan main berenang, gamau disuruh udahan, hahahaha… Sayangnya kolam renang hari itu padat banget, ada acara family gathering sebuah perusahaan di area pool.Trus abis puas berenang, naik ke atas, trus mandiin bocah-bocah deh. Masuk kamar mandi, kembali si Michelle takjub-takjub gitu, “waw mamaaa, kamar mandinya bagus banget maaa, itu ada embernya besar banget, kakak mau masuk ember besar maaa”.. Iya, anak gue, bathtub dibilang ember besar hauhahahahhahaha…

Malemnya kita makan malem dengan makanan dan segala cemilan yang dibawa dari rumah *irit*, soalnya lokasinya emang jauh dari mana-mana ya, trus tempat makan terdekatpun kayaknya gak masuk dalam kategori tempat makan layak versi suami saya. Price list in room ordernya pun bikin mata melotot, mahal buangeeet, gile aje nasi goreng sepiring 150 ribu *shock*. Jadi menurut kami, tindakan preventif membawa makanan dari rumah buat makan malam adalah tindakan yang sangat cerdas hahahahhaha… Setelah makan, kembali memasuki sesi tanya jawab dengan Michelle tentang benda-benda yang ada di ruangan hotel, beneran sampe dia puas, beneran sampe dia capek.

Pagi-pagi, begitu bangun tidur, ada yang request berenang!!!! Oh my, sarapan dulu nak sarapan, biar ada energi berenangnya.. Yaudah rame-rame kita turun ke bawah. Pas konfirmasi nomer kamar buat sarapan, eh mas yang jagain bilang kalo kita dapet sarapannya cuma buat satu kamar doang, kamar yang satu nggak dapet fasilitas sarapan. Udah dibilangin sama si papa baik-baik, dijelasin kalo kita beli tipe kamar yang sama, harga yang sama, nggak mungkin satu dapet satu nggak. Tapi si mas rese itu bilang yang satu kamar itu kalo mau makan ya harus bayar. Suami gue udah yang esmosi trus dia bilang ya udah saya bayar deh! Eh, nggak mau dong akuuu bayar *istri medit* enak aja, aku bilang ke papa konfirm aja ke front officenya, trus si papa konfirm dan ternyata bener kan kita dapet sarapan. Trus si papa balik lagi ke si mas-mas itu trus bilangin bahwa bener kita dapat sarapan tuh kalo ngga percaya sono tanyain sendiri ama front office *emosi*. Menurutku sih ya, seharusnya kalo memang dia ragu kami dapat sarapan ato nggak, ya dia dong yang harus confirm ke depan, jangan seenak mulut aja ngomong bayar bayar. Apa karena kami tampilannya biasa aja trus pake bahasa Indonesia trus dikirain turis kere yang beli kamar ga pake sarapan tapi ngarep sarapan gratis? Ihh sori yee, not my type lah liburan setengah-setengah.

Untungnya, setelah peristiwa debat itu, kami memulai sesi makan dan aku musti mengakui makanannya semua enak-enak. Banyak macamnya mulai dari roti-rotian, kue, mie, nasi-nasian, bubur-buburan, umbi-umbian kukus, buah-buahan you name it semuanya ada. Minumnya juga ada jus, susu, teh, kopi, dan catet ya ini yang penting, ada JAMU juga hahahahahha… Me like it, gue norak aja bolak-balik ambil tuh jamu-jamuan. Si dodo aku kasi aja makan labu kukus sama ubi kukus, beres perkara hahahaha…

Abis makan, kita berenang-berenang lagi deh sepuasnya, pool nya lengang, saking sepinya bisa gonta ganti kolam renang,hahahaha..bener-bener sampe last minute baru check out.

Overall, kita sih puas nginap di Harris Hotel, kamarnya besar, bersih, cuma AC di kamar yang ditempatin ipar dan mbak ACnya kurang dingin, kolam renangnya ada beberapa, daybed nya juga lumayan banyak, apalagi Michelle, dia masih ingat aja, tiap minggu ngajakin berenang di Harris, ngajakin nginep di Harris hahahahha.. Mama sih mau aja nak, tapi dompet mama bisa megap-megap kalo bolak balik ke Harris…

Oh ya ini ga ada poto-potonya sih ya, kemaren ada sih poto dan pideo, cuma sama si Michelle di delete aja donggggg T________T, kalau mau lihat bisa ke websitenya aja langsung, atau liat-liat di tripadvisor juga banyak kok reviewnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s