Gabriel is 11 mos now :D

Horeee Dodo sekarang udah 11 bulan.
Terakhir ke RS pas mau vaksin, beratnya 8.6 Kg, stuck segitu aja dari BB imunisasi terakhirnya. Sebulan kebelakang Dodo bolak balik ke RS, gara-gara batuk yang membandel. Ada kali ya sebulan 5x ke RS.
Itu pertamanya batuk berdahak gitu, seminggu dibiarin aja, eh kok gak sembuh-sembuh plus agak demam pula, trus kita bawalah ke dokter. Sampe di dokter, dokternya periksa trus dokternya langsung bilang bahwa dahaknya banyak, trus malem pasti muntah ya?, ya emang muntah sih dia tiap malam, so kata dokternya coba diminumin obat mengingat udah seminggu belum sembuh. Trus AC coba diset ke suhu 26, diet makanan laut, plus pagi-pagi dijemur. Sebelum pulang dokternya pesan, ini kalau seminggu belum sembuh, kita musti balik lagi, akan diambil tindakan nebulizer buat melegakan sistem pernafasannya

Seminggu setelah itu, eh masih batuk juga. Padahal ya itu kita udah sampe matiin AC segala loh malam-malam, siang-siang pun dipesanin ke si mbak kalo Dodo tidur gausah nyalain AC, trus udah diet makanan laut juga. Yaudahlah, terpaksa dinebul deh sampai 3x (satu rangkaiannya harus 3x nebul). Pertama kali dinebul itu, yaampun anaknya nangis menjerit-jerit dan meronta-ronta sekuat-kuatnya, aku udah hampir pingsan kali ga tega ngeliatin dia. Udah mana susternya agak galak trus gak ngebantu nenangin anak. Menurut aku sih, sebagai orang yang kerjanya di bagian nebul begitu pasti seringlah dia menghadapi anak-anak ya, ya ditenangin kek, dibecandain kek. Kali kedua nebul, yang dampingin perawat cowok, asik deh dia suka becandain dan ngajak main, si Dodo ga nangis sama sekali, malah ketawa-ketawa senang dia selama treatment. Kali terakhir juga aman, perawatnya yang cewek, tapi kita ikutin aja trik si perawat cowok gimana becandain dan ngalihin perhatian si Dodo selama nebul, puji Tuhan berhasil tanpa tangisan, yeaaaayyyy….Seminggu abis nebul kita balik lagi ke DSAnya karena masih batuk berdahak, cuma ga separah di awal. Dikasih obat deh, trus dikasih tau supaya jauh-jauh dari debu dan tetap diet makanan laut. Tapi makin kesini udah makin sehat dia. Syukurlah.

Perkembangan lainnya, udah lancar banget naik turun tempat tidur, naik turun sofa, merayap dari satu sisi dinding ke sisi lain, trus udah bisa tepuk tangan, dadah, kalo denger musik dia langsung gumam-gumam trus tangan dan badannya digerakin hahahaha. Pernah ya kapan itu, tiba-tiba kebangun tengah malam ngeliat anaknya udah di kasur bawah, kaget banget kan kita mikirnya ini pasti jatuh, duh hati udah kayak hancur berkeping-keping deh liat kenyataan kitanya tidur anaknya jatoh malah gak tau. Tapi kok besoknya gitu lagi, trus besoknya gitu lagi, jatoh tapi ngga nangis atau gimana sih? Ternyata emang dia kebangun trus turun sendiri ke bawah hahahahhahahahha…

Giginya sekarang udah nyaris 7, yang terakhir masih belum utuh masih setengah jalan hihihiih. Suka teriak-teriakan sama kakaknya, si Dodo ini pengen tau dan terlibat banget dalam setiap kegiatan kakaknya, si kakak karena merasa si adek masih kecil ga suka main bareng, ya udahlah si adek teriak gak dibolehin main, lah dibales teriak sama si kakak, haduuuuhhh anak-anak kenapa kalian musti teriak-teriak, ngomong santun dong nak macam mamamu ini 😀 Si dodo juga suka ngeliatin buku, buku yang ada gambarnya ditunjuk-tunjuk trus bilang “tuh tuh tuh” wkwkwkwkwk, buku yang ngga ada gambarnya ditunjuk-tunjuk sambil gumam-gumam nggak jelas *seolah-olah lagi baca beneran ceritanya*.

Oh ya, kalau bulan lalu masih doyan ngesot walaupun kadang dia merangkak, bulan ini Dodo udah full merangkak, yeaaaayyyyy… Padahal sempat cemas, kok belum merangkak ya padahal udah 10 bulan, kakaknya 7 bulan udah lancar merangkak. Yah tapi gitu ya ternyata, masing-masing anak punya keunikan sendiri, ya gabisa dibanding-bandingin dengan anak lain. Kalau mau bandingin, bandingkanlah perkembangannya bulan lalu dengan perkembangannya bulan ini, ada kemajuan gak? Kalo aku sih biasanya pakai perbandingan di babycenter.com, dari jaman Michelle sampe Dodo, semua aku bandingin ke milestone yang di babycenter.

Segitu aja dulu deh, ini mamanya lagi happy banget mau nyiapin ultah pertama si ganteng,hihihihi…

I love you Dodo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s