Bye bye KeyBCA :(

Huhuhuhu hatiku sedih, hatiku gundah, tak ingin pergi berpisah, hatiku curigaa, hatiku bertanyaa akankan kutemui kebahagiaan seperti disiniiii huaahuhuhuhuhuhu *nangis sambil nyanyik*

Jadi ceritanya tadi malem, si “selalu ingin tahu-Michelle” bongkar-bongkar tas aku trus dengan yakinnya pencet-pencet key BCA aku, tau-tau si papa teriak, “ma apa ni maaa, udah failed 3 ini” hadeeewwww mampus deh kita. Yaudahlah mau diapain kan. Mau marahin anaknya ngga mungkin lah ya. Salahku juga sih, tas abis kerja diletakkan sembarangan di sofa, bukannya disimpen di kamar. Btw, ini kali kedua tokenku dipencet-pencet. Yang pertama token Bank Mandiri aku yang jadi korban. Untung yang Bank Mandiri masih bisa diselamatkan tempo hari. Nah kalau Key BCA gimana proses penyelamatannya? Mampukah seorang Shinta menyelamatkan Key BCA malang tersebut? Nantikan jawabannya sesaat lagi… *ala-ala infotemen*

Hari ini pas jam istirahat solat Jumat, aku pergi ke Bank BCA deket kantorku. Deket banget sih sebenarnya, jalan kaki bisalah. Tapi karena panas terik, aku memilih nunggu angkot aja lah. Ya udah duduk manis dong aku di halte depan kantor menunggu angkot. Semenit dua menit tiga menit ampe lima menit lebih angkotnya nggak lewat-lewat. Haduu tau gitu mendingan jalan tadi kaann, eh tapi kan panas, huhh jadi ribet gini kaan #persoalan! Akhirnya dateng juga angkotnya, horeeee! Tapi as I said earlier, kantorku kan deket banget sebenarnya ke BCA, jadiiii begitu duduk di angkot, baru juga nempel pantat di tempat duduk, eh udah nyampe HAHAHAHAHA…

Langsung aku masuk ke halaman BCAnya, di luar-luar ada banyak papan bunga ucapan selamat ultah BCA yang ke 57. Dalam hati si tukang makan ini, “asiikkk semoga dapet potongan kue ultah” hahahaha.. Dan apakah terkabul? Tentu tidak! Di dalem gedung bahkan kemeriahan suasana ultah nggak ada, well berarti ultahnya kemaren kali yak, si tukang papan bunga aja yang belom ambil bunga, huh dasar tukang karangan bunga PHP!!!

Begitu masuk gedung, disambut sama pak Satpam baik hati yang mau menanyakan ada perlu apa. Aku bilang lah kan aku pengen ke CS untuk keperluan pengurusan key BCA. Lalu aku diarahkan ke area CS. Di depan meja CS ada mesin antri, pas celingakcelinguk kebingungan mau mencet yang mana, tiba-tiba ada mbak CSnya nyapain, “ibu silahkan langsung aja ya bu” hihihihi enak deh nggak ngantri.

Lalu aku jelasin lagi, key BCAku keblok mbak karena… karena anaknya nih pasti ya bu? Dipencet-pencet ya bu? Dikirain remote kali bu! Biasanya sih orang ganti key BCA ya gara-gara keblok dimainin ama anaknya bu.. Hahahaha, wahai anak-anak di seluruh Indonesia kenapa hobi kalian sama semua sih suka banget mainin key BCA orang tuanya haa? Haaa? Kenapa coba dijawab pertanyaan tante?

Yaudahlah, verifikasi data segala macem, dan ternyata aku ga bisa mendapatkan key BCA pengganti. Oh ya, kalo key BCA kita rusak, itu akan diganti dengan key BCA yang baru yaa, jadi yang lama ngga dipakai lagi. Setelah diganti baru, baru akan aktif/bisa dipakai kira-kira 3 hari setelahnya. Nah, ternyata aku ini waktu dulu buka rekening BCA pakai ktp yang nama ketiga ku disingkat. Example given : Shinta Cuantik B Pokoknya. Nah itu ya tulisan di buku rekening. Sekarang di KTP baru : Shinta Cantik Bangetdeh Pokoknya. Can you see the difference? Pokoknya itu jadi satu masalah karena nama di ID card beda sama nama di sistem data mereka.

Lalu aku bilang, solusinya gimana mbak? Saya butuh banget soalnya. Si mbaknya bilang, paling ibu buka rekening baru aja, jadi nanti ibu mendaftar ulang segala proses internet bankingnya. Tapi kemudian mbak CSnya liat KTP aku lagi, “ini ibu tinggalnya sealamat dengan KTP tidak?” Aku jawab tidak, beda alamat domisili dengan alamat KTP. “Wah kalo begitu ya ngga bisa buka rekening juga mbak kalo beda-beda alamat gitu” kata si mbak CSnya. Hadeeeewww mbaakk CS ini gimana dong hubungan kita??? Banyak amat sih persoalanku huhuhuhuhuhu…

Ya udah karena tidak ada lagi solusi lain yang bisa diberikan, aku balik deh. Overall, aku puas banget sih dengan pelayanan mereka, ramah, cepat, teliti. Trus ya canggih banget juga kan. Apa-apa mau transaksi melalui internet pasti BCA bisalah. MAkanya buat pemalas orang yang waktunya terbatas macam aku, transaksi internet banking ini jadi andalan. Ga perlu capek-capek keluar ke ATM, atau ga peduli jam berapa tetep bisa melakukan transaksi.

Canggih sih canggih, tapi nasibku gimana ini tanpa key BCA?? LAngsung kebayang deh aku apa-apa musti ke atm BCA buat bayar-bayaran OL shop tagihan *sedih*

Pesan dari cerita ini apa sih? Bok, kalo punya anak, jauhkan dia dari segala macem token ya! Rempong bokkkk!
Trus kalau tulisan ini kesannya jadi kayak memuja berlebihan Bank BCA, ya emang iya hahahaha, namanya orang puas ya ngomong puas. Tapi nggak dibayar atau disponsori kok, murni testimoni pribadi heuhehehe.

One thought on “Bye bye KeyBCA :(

Leave a Reply

