Michelle is now 31 mos :D

Better late than never ya nak… Mama update perkembanganmu dirapel-rapel aja deh dari beberapa bulan yang lalu,heuhehehehe..

Michelle sekarang udah 31 bulan. Senang banget deh liatnya, udah ceriwis banget, trus mesin fotocopy banget, apa yang dilihat sama didengar diulangin sama dia plek plek plek sama persis. Trus hobby nyanyinya makin menjadi-jadi. Tiap disuruh nyanyi, pasti dia akan minta mikropon (padahal tempat dudukan gitar) trus akan minta divideokan. Nanti abis nyanyi satu lagu, dia berhenti, trus dia mau lihat dulu hasil videonya,hahhahahahha. Kalo bagus, lanjut lagu kedua dan seterusnya, kalo menurutnya malu-maluin ya sudah berakhirlah konser. Udah tau loh dia menilai mana yang bagus mana yang menurutnya malu-maluin. Ada beberapa videonya yang kalo dilihat sama Michelle langsung cepet-cepet di-skip. Untung belom bisa baca dia, kalo udah langsung didelete kali ya hahahaha.

Oh ya, lagi seneng banget sama jinggle iklan Berniaga.com dia, entah kenapa. Trus dia ternyata merhatiin, kalo jinggle itu ada dua versi, ada yang iramanya cepat dan ada yang iramanya lambat. Dia selalu tanya kita, sukanya yang mana, tar dinyanyiin deh sama dia sesuai permintaan kita 😀 Tapi nanti di akhir pembicaraan dia bakalan bilang, “kalau kakak sih sukanya yang terlambat (baca:lambat) ma” hahahaha.

Oh ya suatu hari pernah kita dibikin kaget, lagi ngapain gitu tiba-tiba dia nyanyiin lagunya Fathin yang setia-setia itu *lupa judulnya, males googling*, hapal loh dia sampe abis *trus mamanya pingsan abis itu* hahahahha. Diselidiki taunya karena si mbak suka muter lagu itu dari handphone nya kalo lagi nyetrika. Ish, anakku nyanyi lagu apa ituuu huhuhuhu *nangis tak rela*.

Kadang sih ada perasaan bersalah, biarin anak terpapar TV dan lagu-lagu yang bukan untuk usianya gitu. Mau ngelarang si mbak jangan dengerin lagu yang itu kok rasanya gak mungkin, selera orang kan beda-beda ya, trus kalau kayak tv, ngga ngebolehin hidupin tv juga rasanya gak mungkin juga. Lah jujur aku aja yang kerja seharian di luar rumah,kalo di rumah udah pasti nonton tv kok kalo ngga tidur atau main sama anak-anak, abis ada perasaan bosen. Gimana dengan mbak yang seminggu ngga kemana-mana, ga punya teman ngobrol, di rumah doang?
Jalan tengahnya, ya terpaksa aku lebih sering memperkenalkan lagu baru ke Michelle, apakah itu lagu anak-anak jaman kecil dulu, atau lagu sekolah minggunya yang dia belum hapal betul, atau lagu-lagu dari Barney. Jadi walaupun dia dengar dan hapal lagu yang bukan untuk usianya, dia juga tetap punya banyak perbendaharaan lagu anak-anak. Kalau TV, Michelle gak terlalu suka sampe nonton berjam-jam gitu sih, jadwalnya dia nonton tv biasanya pagi, nontonnya channel Ananda, acaranya pun cuma mau yang tokohnya Diva dan Pus sama yang tokohnya Ella dan Ello.. Abis itu paling dia main sendiri. Cuma ya itu, setelah Michelle nonton, si mbak yang nonton, paling kalo ada iklan yang menurutnya menarik dia lari ke depan tv buat liat. Masalahnya iklan ga semua baik kan yaaa??? Huhhhh bingung aku bingunggggg….

Perkembangan apa lagi ya? Oh ya, sekarang Michelle udah bisa pakai baju sendiri. Kalau malam mau bobo, si mbak nyiapin piyama sama pampers, dia aku suruh pakai sendiri. Lama sihhhh, setengah jam lebih kadang baru beres, tapi dia bisa melakukannya tanpa bantuanku,hihihihi. Kalau ditawarin mau dibantu mama ngga? “Nggak usah ma, kakak bisa kok”. Trus kalo mau pergi-pergi, sepatunya aku suruh pakai sendiri, kaus kakinya pakai sendiri, lama sihhh, pakai acara terbalik balik malah, tapi aku gak buru-buruin, aku tungguin aja sampai benar, hehehehe I’m a proud mommy. Trus masih jatuh cinta sama kancing-kancingan dia. Kalo kita pakai kemeja, pasti pulang kantor dia minta supaya dia yang bukain kancing baju. Trus adeknya kalo malem mau ganti piyama, mesti dia juga yang kancingin bajunya, lamaaa sihhh sampe adekknya teriak ngomel-ngomel karena kesal pengen gerak tapi ga boleh, biasa dia jawabnya “tunggu sebentar dek, duduk tenang dulu, ini kan cuma kancing baju, sebentar kok, gak lama kok” *padahal udah 15 menit* hahahahahha… Pokoknya kalo gitu, aku biarin aja dia, aku bantu tenangin si Dodo aja, biar dia terbiasa menyelesaikan apa yang sudah dimulainya.

Kalau makan, sekarang makannya lumanyan banyak, tapi sambil lari kesana kemari. Sama si mbak kan diturutin ya, supaya makannya banyak dan cepet. Nah, kalo aku kan emang ga mau tuh nyusulin dia kesana kemari trus nyuapin makanan, aku bilang aja, Michelle kalo nasi di mulut udah habis datang sama mama yaa!!! Terus udah mulai ngemut makanan dia. Dalam mimpipun aku gak pernah banyangin anakku bakalan ngemut makanan lama banget dimulutnya huhuhu, tapi ini kenyataan yang harus dihadapin. Gak tiap kali makan begitu sih, tapi ya tetap aja kan, kalo pas lagi dia ngemut makanan dan gak ditelan-telan sampe lama banget gitu rasanya ini darah udah naik aja ke ubun-ubun!
Pagi-pagi masih sarapan buah tapi udah pinter milih-milih. Kalo menu pagi itu apel, pepaya, jeruk, eh nanti abis diliat dia nanya “emangnya pir gak ada ya? kakak mau makan pir”, kalau pir besoknya udah ada,giliran pisang yang ditanyain, heuhehehehe. Sayuran hampir semua sih suka, apalagi brokoli dan paprika suka digadoin gitu aja. Kalo seafood paling suka udang. Senang banget dia makan udang. Sama cumi goreng tepung bilangnya sih suka juga dia, tapi yang dimakan cuma tepung gorengnya aja, cumi bekas emutannya dikasih ke aku T___T.

Tadi pagi pas siap-siap mau berangkat kerja, anaknya kan masih tidur-tiduran. Terjadilah percakapan berikut :
Mi : “Mama keja?”
Me : “iya dong, kan ini Jumat”
Mi : “ini Jumat? Ini Sabtu aja lah ma”
Me : “*hahahaha* ya gak bisa nak, besok baru Sabtu, sekarang Jumat jadi mama harus pergi kerja. Memangnya kakak gak kerja? Kok belom bangun?”
Mi : “hari Jumat kakak gak kerja, kakak kerjanya hari Senin aja”

Jadi ya, dia itu sejak kapan ya udah taulah dia kalo mamanya kerja dimana trus papanya kerja dimana. Trus kalau kita pulang kerja juga dia suka minta ceritain apa kejadian hari ini di kantor, trus tamunya di kantor banyak ngga, teman-teman di kantor siapa aja, and so on. Kayak tertarik gitulah dia soal dunia kerja kita. Trus kebetulan di deket rumah kan ada kantor BI, gagah banget bangunannya, -dan karena dulu orangtuanya gagal mulu masuk BI walopun niat dan tes udah berkali-kali- maka kita tanyain lah Michelle, mau nggak kerja di BI? Tu kantornya tu, baguskaaan?? Trus rupanya dia suka dan tau kalo itu kantor letaknya di sebelah mall. Sejak itulah dia mendeklarasikan dirinya kalo dia bekerja di BI hauhahahahha. Jadi kalo pas lewat situ dia bilang tuh, “ma liat itu kantor kakak, namanya BI”.
Trus kapan hari, pernah aku dan si papa sedang bicara apa gitu yang rada serius tentang peraturan BI atau apalah yang mirip-mirip itu, tiba-tiba anaknya nyelutuk, “BI itu kantor kakak itu pa” tapi kita kan nggak nyadar ya anaknya motong pembicaraan kita, trus kita teruuus aja gitu bicara berdua, tau-taunya anaknya teriak, “ma, BI itu kantor kakak itu, kantor kakak itu paa!!!” hahahhahahha, baru nyadar kita ada anak kecil 2,5 tahun yang merasa dirinya udah jadi bagian dari BI.
Trus si mbak juga pernah cerita, pagi-pagi abis kami berangkat kantor, si Michelle juga ambil nametag bekas diklatku dulu, trus ambil syal, trus dipake, trus pamit ke mbak, “buk kakak berangkat keja dulu ya buk, baik-baik di rumah ya buk” hahahahhahahha, kami aja mendengar cerita si mbak ngakak ketawa sampe capek 😀 Ya gitu itu, persis begitulah aku tiap pagi ngomongnya sama si Michelle dan si mbak sebelum berangkat kantor.

Udah dulu ah ceritanya tentang Michelle, sebagai penutup akan kupersembahkan sebuah lagu dari anakku tersayang, selamat menikmati 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s