Recipe : Chicken Nugget

Kali pertama membuat nugget. Bahan-bahannya dan cara pembuatannya hampir mirip bikin bakso sih, cuma kalo nugget aku baca-baca dikasih tepung terigu buat campurannya, yang mana kalo bikin bakso aku bikinnya pake daging doang plus bumbu. So here is the recipe :

Chicken Nugget
Bahan dasar :

1. Ayam fillet 500 gr, diblender biar halus
2. Duo Bawang masing-masing 2 butir
3. Garam dan Merica secukupnya
4. Keju diserut sesuai selera
5. Tepung terigu 5 sendok makan
6. Kuning Telur 1 buah

Bahan baluran :
7. Tepung panir
8. Telur 3 butir dikocok lepas

Cara membuat :
1. Semua bahan dasar dicampur sampai merata
2. Adonan kemudian dikukus sekitar 30 menit pakai api sedang
3. Kalo udah mateng, diamkan dulu sampai dingin, kemudian potong sesuai selera
4. Balurkan potongan ke tepung panir, lalu celup ke telur, lalu celup lagi ke tepung panirnya
5. Kalo udah beres semua tinggal digoreng deh, kalo aku dimasukin frezer buat stock Michelle

Alternatif lain :
Kalo aku baca-baca, bisa sih ditambah sayuran seperti wortel atau brokoli kalo mau, tapi karena pertimbangan buat stock seminggu, aku ga pake sayuran deh.

Ini penampakannya :

Chicken Nugget
Chicken Nugget

Mudah banget lohh buatnya, aku aja sampe terharu pas udah jadi. Pas digoreng buat makan malam, kata si papa sama enaknya dengan yang beli bermerk aheeeyyy…

One thought on “Recipe : Chicken Nugget

Leave a Reply

