Michelle is 28 Mos now :)

Ih ga terasa aja ya, anak bayi mama yang cantik udah 28 bulan alias 2 tahun 4 Bulan.. Selamat ulang bulan ya cantik, muaaaachh..

Di usia genap 28 bulan ini, salah satu milestone yang aku perhatikan dari Michelle yaitu udah bisa masangin kancing baju, yeaaayyy.. Jadikan, kapan hari baca milestone anak usia 27 bulan ya di babycenter.com, katanya umur segitu udah bisa dilatih pasang kancing baju, karena permainan pasang kancing ini salah satu aktivitas yang baik buat perkembangan motorik anak (cmiiw). Pas baca, aku langsung terpikir walah ini Michelle belum bisa nih. Kalau pakai baju yang ada kancingnya pasti Michellenya langsung heboh teriak-teriak “ga bisa ma, ga bisa pasang kancing”. Eh dicoba dulu dong nak, dicoba pelan-pelan ya.. “Kakak ga bisa ma, mama bantu aja” hahahaha, ya udahlah aku kancingin *pasrah*. Cuma seminggu terakhir aku perhatiin dia suka serius masangin kancing baju bonekanya, eh sekarang udah bisa deh hhehehe. Puji Tuhan.

Trus malam-malam sekarang udah wajib cerita sebelum tidur, cerita apa aja. Kadang cerita tentang temen papanya, cerita tentang kegiatannya selama di rumah, dongeng binatang, cerita tentang kegiatanku di kantor, apa aja yang saat itu terlintas di pikirannya pasti dia minta diceritain..

Pernah sekali, dia tanya kalo aku di kantor ngapain aja sih? Ya aku ceritain aja kan kerjaan sederhananya aku, “mama di kantor ada tamu, tamunya minta kuitansi, jadi mama bilang ‘baik bu silahkan ditunggu ya'”. Nah abis itu lain kali kalo giliran dia cerita, dia bilang kalo di kantor juga ada tamu, tamunya minta kuitansi juga ๐Ÿ˜€
Tadi malem, pas sesi cerita, Michelle nanya, “mama hari ini tamunya berapa?” Aku jawab ” tamu mama ada tujuh orang hari ini. Kalau kakak gimana hari ini di kantor?”
Semangat 45 dong dia cerita, bilangnya “iya ma, tamu kakak ada satu. Tamunya ibu-ibu. Trus tamunya bilang, bu saya mau minta kertas kuetangsi *kuitansi-red*, lalu kakak bilang baik bu saya ambil dulu ya kuetangsi sama coklat sama srikaya di lemari..”
Abis dia cerita langsung aku yang ketawa ngakak-ngakak, jadi selama ini dia kira kuitansi itu KUE, makanya temennya COKLAT sama SRIKAYA HAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHA….. ๐Ÿ˜€ Nak dikata mamamu kerjanya di restoran apa???

Oh ya trus Michelle sekarang suka banget pake rok terlebih lagi pagi dress tutu itu. Katanya dia seperti princess atau tuan puteri kalau pake rok kembang-kembang gitu trus puter-puter deh dia. Trus tadi pagi ke gereja kan dia dipakein baju princessnya itu, eh kebeneran aku juga pakai dress ke gereja. Dia komentar dong, ih mama pakai rok juga kayak kakak, Mama kayak princess besar deh T______T.

Apalagi yaaa, oh udah ngapalin arti lampu merah-hijau-kuning!!!! Kapan tau itu pernah malem-malem pergi ke pasar bertigaan aja, trus pas lampu merah berhenti kan mobilnya. Lalu pas udah hijau, mobilnya mulai bergerak, trus dia ngomong “kalau hijau artinya jalan”. Oh gitu ya? Kalau merah artinya apa kak? “kalau merah berhenti, kalau kuning hati-hati ma” YESS!!!! Pinter deh anak mamaaaaa….

Tapiiiiii sekarang Michelle ini makannya mulai males deh, udah mulai banyak tingkah. Makanan dimasukin mulut trus dilepeh, atau mulut ditutup gamau makan, atau pas mau dikasi makanan anaknya ngacir ntah kemana *_______*
Udah mulai kenal snack macam coklat2an gitu dia soalnya, dan di rumah, si mbak gampang dan mau aje dirayu sama Michelle, apa-apa diturutin kemauannya huh T____T. Sama papanya juga gitu, dirayu dikit, luluh deh. Mau tau cara merayunya? “Pa, kakak boleh minta coklat gak? Coklat itu rasanya enak loooh. Dikiiiiittt aja pa, boleh ya?” Cuma emaknya aja ini yang tak gentar dirayu macam apapun. Kalau aku di rumah jaranglah dia makan gitu, minta sih minta, cuma ya aku alihkan aja perhatiannya, diajak main, diajak cerita lupa deh dia ๐Ÿ˜€

Pagi-pagi masih sarapan buah sih, air putih cukup, sayur masih mau, sama nasi yang susah ini. Tapi kalo dimasakin nasi goreng sayuran dia lahap banget sih, apalagi kalo dimasakin mi goreng. Segala jenis mi dia suka, persis aku ๐Ÿ˜€ Tapi kan gak makan mi tiap hari juga kali nak, bervariasi dong yesss…

I love you so much my forever lil princess… Bertumbuhlah, berkembanglah, bermainlah, berbahagialah, nikmati masa kecilmu ya anakku!

Leave a Reply

