Gabriel is 6 mos now

Selamat 6 bulan Dodo ganteng, selamat mengenal rasa baru selain ASI dan Sufor 😀

Yeay, si ganteng udah 6 bulan. Kemaren imunisasi beratnya 7,2 kg. Masih dalam kategori normal kata dokternya, walaupun aku pernah baca -lupa ntah di mana- idealnya berat badan anak di usia 6 bulan itu 2xBBL nya. BBL lahir Dodo 3,7Kg, berarti kurang 0.2 kg kan ya.. Tapi ya sudahlah yaa, yang penting anaknya sehat..

Dodo sudah bisa apa? Sudah bisa makan pastinya hehehehehe. Kemaren perdana makan, aku kasih alpukat+ASIP. Pertama mukanya gimana gitu kan, tapi dimakan juga walau bertumpahan sana sini hahahahaha. Tadi pagi dikasih makan pisang, lumayan, prosesnya jauh lebih lancar dibanding kemaren, mungkin juga karena pisang rasanya jauh lebih enak dari rasa alpukat kan yaa? Kata adek gue, loh kok makannya beda-beda, gak ikut metode 3 hari makan makanan sejenis untuk melihat reaksi alergi? Ya soalnya kemaren pas beli alpukat yang mateng cuma satu, yang laen masih kurang mateng. Jadi pagi ini makannya pisang deh. Itu juga pisangnya cuma sisa satu hauhahahahaha. Jadi besok tampaknya akan makan pepaya deh Dodo nya. So far, BAB nya tampak normal, tidak terlihat tanda-tanda sembelit, so lanjut ajalah ya besok makan pepaya.

Giginya udah nongol dua, tumbuh di bawah. Kalo ketawa hahahaha keliatan deh itu gigi. Kalo lagi iseng, pas micumom digigit deh nipleku T_____T. Udah mulai ngoceh-ngoceh gitu, kadang kalau cemburu liat aku dan kakaknya main, dia kan merengek sambil ngomong “mamaaaa” or something sounds like that 😀

Kapan hari dia udah bisa merajuk, sampai kami kaget. Jadi ceritanya pagi-pagi aku bangun trus sama papa dan kakak jalan-jalan keliling komplek. Si dodo duduk di depan rumah aja sama si mbak. Pas kami udah nyampe rumah, sibuklah nyapain, “hai sayang, selamat pagi dodo”.. Bokkk, anaknya cuek bebek noleh sekilas doang trus liat ke jalan hauhahahahahaha. Asli kami beberapa kali nyobain buat nyapa, eh reaksinya tetep cuek, MERAJUK dia hahahahaha.

Udah mulai heboh-heboh manjat sana sini, apalagi kalo di mobil sudahlah puyeng mamaknya ini saking Dodo hebohnya mau panjat kursi mobil. Kakaknya belum rela memberi carseatnya dipake adeknya padahal carseatnya udah kekecilan. Mamaknya belum punya duit buat beli carseat baru buat si kakak supaya kakak mau melungsurkan carseatnya ke si adek *berharap punya pohon duit*

Udah bisa merayap dari sisi tempat tidur yang satu ke sisi yang lain, tapi itu juga kalo lagi mood. Kalo lagi gak mood, yagitu deh, dikasih pancingan apapun di sisi sebelah sini, lah dia diem aja senyum-senyum disisi sebelah sana BERGEMING hahahahhaha. Kadang udah mulai bisa posisi merangkak, tapi baru posisi doang loh ya..

Memang sih, anak gak boleh dibanding-bandingin kecuali dengan pertumbuhannya di bulan lalu, tapiiii aku mencatat dodo ini anaknya terlampau rumahan deh. Kalau lebih dikecilkan ruang lingkupnya, dodo ini anaknya anak kasur banget. Lebih senang main-main di kasur. Kalau bosen dibawa keluar kamar, tapi itu juga cepet bosen. Pokoknya prefer main di tempat tidur dia. Beda sama kakaknya, dari umur berapa udah berpetualang ke mana-mana, jadi asik kalo diajak kemana-mana. Kalo dodo, diajak keluar rumah bentar udah ngamuk dia pengen micumom sambil tiduran hihihihi. Semoga nanti gak terlalu rumahan banget ya dek, bisa bisa gak tersalur nanti hobi mama dan kakakmu jalan-jalan keliling Indonesia *amin*

Sehat-sehat terus ya anakku. Biar kita tetap bisa jalan-jalan dan makan-makan.. I love you my lil gentleman.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s