Long Weekend

Kantor udah sepi aja nih, gara-gara weekend ketambahan cuti dan cuti bersama, jadi pada banyak yang ke luar kota, entah itu mudik atau liburan..

Kita liburan kemana? Agak sensitif ini ditanya liburan kemana, soalnya sini gak liburan kemana-mana sih *nangis meraung-raung* karena lagi tight budget banget gara-gara si RUMIKA udah mau tahap finish, bisa ditebak pengeluaran pun membengkak ye, beli ina inu bayar ina inu huhuhuhu. Saking stress tadi pagi sampe smsin papi mami suruh mereka dateng sini biar ada aura libur-liburannya, ya mana maulah mamak dan bapakku HAHAHAHA *nangis lagi*

Dalam sejarah, kayaknya ini deh liburan panjang tapi akunya kurang bersemangat, ya itu, karena ga kemana-mana plus BOKEK! Bok, gak kemana-mana juga kalau ga lagi bokek bisa lah ya kita jalan-jalan ke mall, makan-makan enak, belanja-belanja cantik hauhahahahaha.

Biasanya nih ya, BIASAnya, DULU, kalo ada libur satu hari aja, udah hebohlah bikin rencana mau ke manaaa gitu.

Dulu pas jaman kanak-kanak, kalau libur pasti mami papi bawa jalan-jalan ke luar kota. Gak jauh-jauh sih, ke kampung papi, atau ke Medan tempat opung, atau ke Parapat or Danau Toba yang jaraknya cuma sejaman dari Siantar.

Pas udah mulai SMA, liburan mulai meningkat ke propinsi berbeda. Kebetulan pas SMA, kan keluarga kita pada pindahan ke Palangkaraya tuh, jadi kalo libur ya ke Banjarmasin buat ngemall,hahahaha. Dulu ya tahun 2000 mana adalah mall di Palangkaraya, makanya bela-belain ke Banjarmasin buat ke mall, trus makan-makanan khas Banjar, menikmati tidur di hotel hahahahha kan ceritanya jarang-jarang nginep hotel. Kalau gak ke Banjar, ya paling jalan ke daerah-daerah seputaran Palangkaraya aja, yang jarak sejam dua jam gitu dari rumah.

Pas masuk kuliah, kan aku di Medan trus papi mami pindah lagi ke Pontianak, jadi hampir setiap libur semester biasa aku dan adekku yang nomer dua balik ke Pontianak dan spend holiday di Pontianak. Kalo udah nyampe Pontianak, biasa kita pergi-pergi ke daerah yang belum pernah di datangi, ke pantai pasir putih, ke istana Mempawah (CMIIW), ke tugu khatulistiwa, trus kemana-kemana lagi udah lupa sih detailnya. Kalo liburnya gak panjang, ya gak pulang, nah pernah tuh papi mami dan adek-adek ke Kuching di Malaysia by BUS. Oh jadi gitu yaaa, aku ga pulang mereka nyebrang malaysia, pake acara tiap jam sms update lagi huhuhu. Tapi abis itu aku dibolehin liburan ke Sukabumi sendirian horeee.

Tahun ke tiga kuliah, papi pindah tugas lagi ke Sidempuan, jadi boyongan deh semua balik ke Medan. Pas libur destinasinya balik lagi macam kita kanak-kanak dulu, ke kampung, ke danau toba, ke Berastagi *cuma sekali*, dan pernah juga sekali ke Penang.

Pas udah mulai kerja,Papi mami balik ke Siantar karena papi udah pensiun, ya agak minimal sih jumlah liburnya, abisnya di tempat kerja pertama Sabtu kan masuk kerja, jadi jaranglah, pas ada acara-acara kayak Natal dan Paskah gitu deh baru balik ke Siantar rame-rame sama adek-adek. Di tempat kerja yang kedua, ya gitu deh, FYP di salah satu KAP yang notabene the big four, jadi ya lemburnya agak-agak gimanaaa gitu, liburpun seringnya kita masuk.

Pas udah kerja di tempat ketiga ini, penempatannya kan Bukittinggi ya, seharusnya kan asik tuhhh karena destinasi wisata orang-orang se-Indonesia, eh malah aku tiap libur balik-balik ke Medan terus. Ga usah libur deh ya, Sabtu Minggu aja kadang kabur ke Padang buat nyari Gramedia or mall doang hahahaha. Atau kadang one day trip ke Solok makan dendeng baracik sama temen yang gila makannya beda tipis lah sama aku hahahhaa. Kalo nggak, ya main-main ke Payakumbuh atau ke Batusangkar atau ke daerah-daerah sekitar Bukittinggi lah ya.

Menikah, punya anak dan ngekos sendiri di Bukittinggi nggak menyurutkan niat buat pergi-pergi loh. Pas hamil aja dokter kandungannya di Medan, jadi sebulan bisa 2x ke Medan buat kontrol dan sekalian kuliah *waktu itu, hiks 😦 * Pas udah ada Michelle, ya santai ajalah, tangan satu gotong koper, tangan satu gendong anak pake jarik hauhahahahaa.. Apalagi dulu kan LDRan juga sama si papa, jadi kalo ngga aku dan Michelle ke Batam, si papa yang ke Bukittinggi. Kalo papa ke Bukittinggi, kita segala ke Padang Panjang makan Sate Mak Syukur yang kondang itu, trus ke Mifan deh berenang-renang, aheyyy.

Pas udah pindah ke Batam, udah setahun lebih, cuma pernah ke Medan pas Natal. Ya maklum, begitu pindah ikut si papa, eike langsung hamil anak kedua cynn πŸ˜€ yang bawaannya maleees kemana-mana. Kadang ke mall bentaran doang udah cuapek luar biasa buru-buru pengen cepat pulang. Jadi selama hamil di Batam palinglah kita jalan-jalan berburu kuliner saja. Pas udah melahirkan, niat mau jalan-jalan dihadang proyek rumah :D. Mau keluar kota ya musti naik pesawat, mana bisa naik mobil doang. Mau kemana lagi, Batam ini pulau loh, dikelilingi laut. Mau nyebrang ke pulau deket-deket Batam si Papa parno naik kapal laut kecil gitu. Yaelah pa, namanya ke pulau yang berdekatan ya kecillah kapalnya. Noh ke Jawa biar perginya pake kapal KELUD yang besar banget hahahahha.

Kemaren sempet sih karena udah pengen banget suasana beda, pengen nginep di hotel di daerah pantai, udah booking, tinggal bayar, eh tau-tau papa BBM ada acara kantor, yaaaahh batal deh 😦

Ya sudahlah, besok liburan aku mau proyek masak memasak sajalah nanti biar kita pergi piknik ke pantai-pantai aja. Yang penting rumah cepat kelar walo pusing mikirin duitnya. Kalo untuk pulang Natal tiket udah dibeli sih, yeaaayyyy, pengen cepat-cepat ke Medan,I miss airport so much πŸ˜€

Happy holiday ya semuanyaaaaaa…

Advertisements

2 thoughts on “Long Weekend

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s