Last Weekend :)

Weekend itu dimulai hari Jumat kan? Hahahaha, at least menurut aku begitu.

Jumat
Pagi-pagi ngabsen ke kantor, trus langsung berangkat lagi ke RS buat Medical Check Up. Selesainya jam setengah 2 lah ya, trus abis itu lunch terus balik kantor deh. Jam 5 si papa BBM katanya dia ada technical meeting dalam rangka acara keakraban di kantornya. Huh, sempet bete sih, soalnya temen satu bidang yang lain pada pulang tenggo, jam 5 teng langsung go! Gak lama, ada temen lama – yang dulunya kerja di kantor sini sekarang udah pindah ke kantor pusat yang mana sebenarnya kepindahanku ke kantor sini ya karena gantiin dia – dateng, lagi cuti dia, trus kita ngobrol-ngobrol deh sambil dia buat SKI hihi.

Setelah papa datang, off we go to Kedai Kopi ABC, hihihi, ini adalah jadwal wajib kalo Jumat malem. Letak lokasinya di Komplek GreenLand-Batam Centre, trus spesialisasinya seafood gitu deh. Di lidah kami, masakannya enak-enak semua, harganya juga enak di kantong. Kemaren mesen bungkus ayam goreng bawang, udang goreng tepung, tumis toge ikan asin, sama bihun goreng masing-masing porsi kecil totalnya less than IDR 100K sajah! Padahal yang makan di rumah berempat loh, dan cukup!

Oh ya, kenapa tadi aku bilang ini jadwal wajib tiap jumat malam? Karena kita makan udang-udangan, cumi, dan kepiting itu dikhususkan hari Jumat malam saja selama seminggu. Hari Senin – Jumat siang aku masak makanan non udang dan non daging. Sabtu – Minggu biasa makan di luar juga baru deh makan daging-dagingan.

Sabtu
Sabtu pagi, as usual, papa main futsal pagi-pagi. Aku buatin sarapan nasi goreng sayur kesukaan Michelle, lalu abis itu bersih-bersih kamar mandi, yeah you name it, semua kerjaan rumah dikerjain dah selama hari Sabtu 😀 Kadang kalo sempat si mbak suka ngerjain apa yang perlu dikerjakan, tapi aku minta dia untuk lebih fokus ke anak-anak aja.

Setibanya papa di rumah, eh kedatengan tamu, calon suami sepupunya si papa,hauhahaha ngerti kan?? Yaudah ngobrol-ngobrol trus dia pulang. Eh selang berapa menit dateng lagi deh sahabat kita papa dari gengnya kuliah dulu. Lagi dinas di Batam dia, jadi mampir ke rumah sebelum balik ke Pekan Baru. Setelah ngobrol-ngobrol, kita sekalian keluar deh semuanya, pertama buat nganterin si teman ini ke tempat rombongan kantornya berkumpul, trus abis itu kita lanjut nyari makan siang. Si Papa ngusulin nyoba makan siang di daerah Windsor, tepatnya di komplek Ruko di seberang Resto La Costa. Menu utamanya sop ikan, dan menurut papa, katanya sih sop ikan yang ini lebih enak daripada sop ikan Yongk1.
Ya sudah, yuk kita coba! Eh nyampe sana penuh aja mamak!!!! Kita musti antri sampe sekitar 10 menit ada deh kayaknya. Rukonya kecil sih, tapi ternyata rasa masakannya enaaaak dan seger banget. Kemaren kita pesen 3 sop ikan + 1 telur dadar + nasi + es teh dan aqua totalnya less than IDR 100K juga. Aih sungguh cinta aku yang begini, rasa enak, harga bersahabat 😀

Abis makan kita meluncur ke Nagoya Hill, dengan tujuan ACE Hardware. Si papa pengen liat-liat katanya, bagus sih, sambil nungguin papa, aku bisa nemenin Michelle main perosotan di play groundnya, si mbak sambil duduk gendong Dodo yang lagi bobok. Keluar dari ACE kita cuma beli beach toys buat Michelle seharga IDR 70K sajah, udah dia hepinya bukan main.

Pulang dari Nagoya, balik ke rumah, dan istirahat sebentar. Masih ada 2 agenda lagi sebelum hari Sabtu berakhir. Ke resepsi nikah teman kantor di daerah Sekupang, dan ke rumah temen satu punguan marga untuk menyerahkan proposal acara natal marga di daerah Piayu, onde mande jauh jauh kali lah jarak tujuan kita ini pa!!! Michelle ditanyain mau di rumah apa mau ikut, bilangnya mau ikut, padahal dia sih udah cape banget kelihatannya. Tapi ayoh, dibawa juga Michelle akhirnya. Baru keluar komplek rumah udah tidur dia hahahahaha. Di kondangan kita sebentaran aja, gak sempat ketemu sama anak-anak Batam 2 pun, huks, padahal aku kan kangen bergosip sama kalian, huhuhu. Abis dari kondangan langsung ke Piayu, kelar urusan langsung tancap gas ke rumah, nyampe rumah udah setengah sembilan ajeee *pijet2 punggung papa yang pegel nyetir*

Minggu
Hari Minggu, bangun pagi-pagi buat ikut ibadah Minggu yang jam setengah 8. Aku dan anak-anak ke Sekolah Minggu, pas masuk wuihhh rame aje, ternyata hari itu ibadah gabungan semua pos sekolah Minggu. Aduhh, udah panik aja nih, soalnya si Michelle itu kalo ngga duduk paling depan, gak fokus dia, bisa-bisa dia lari sana sini atau malah nemplok di paha mamanya gak mau pisah, manalah pula belom sarapan dia tadi. Michelle dapet tempat duduk di barisan ke 4 dari depan, cuma kan karena penuh banget, aku ga muat lah ya duduk di sebelah Michelle. Jadinya aku berdiri aja di ruangan kelas, yang jaraknya paling setengah meter dari Michelle duduk. Tuh kan bener aja, bolah balik dia naik turun kursi karena pengennya sama aku trus aku suruh balik duduk hahahha. Trus bosen bolak balik, mulai cranky dia karena lapar, trus minta segala roti, susu, nasi, coklat.. Untungnya bawa bekal roti sama susu, jadi sementara anak lain sibuk berdoa dan bernyanyi, anak gue sibuk makan roti dan minum susu, ya abis daripada merengek kan???? Salah mamanya sih ga kasih sarapan dulu di rumah..

Kelar ibadah, kita meluncur ke Kedai Kopi Aan, tempat sarapan favorit si papa. Papa pesan mi pangsit, Michelle mi pangsit porsi setengah, aku mesennya nasi campur. Rasanya udah pasti enak banget lah ya, kan pakai PORK hahahaha. Kelar sarapan, balik rumah. Tadinya mau nyusuin Dodo, edodoe, malah aku dan dodo ketiduran aje sampe lama banget. Sampe jam 2 hahahaha. Bangun tidur, makan siang deh, abis makan siang ohlala mati lampu aja.

Yaudah pergilah kita ke Ocarina buat main-main pasir. Michelle sama papa sih yang main-main pasir, aku sama mbak duduk-duduk nyantai aja di tiker di bawah pohon.
Oh ya, kaget banget sih, sekarang tiket masuk ke Ocarina sekarang muahal banget yak, seorangnya IDR 10k, anak-anak dan bayi pun diitung. Trus tiket parkir mobil IDR 5K. Perasaan terakhir masuk ngga segitu deh. Emang setiap tiket masuk diikut sertakan undian berhadian yang diundi setiap jam CMIIW, mungkin itu alasannya tiketnya dinaikkan harganya.

Udah puas main-main, pulang deh kita, ngedrop anak-anak dan mbak ke rumah, langsunng pergi belanja dapur lagi kita. Abis belanja masih harus masak makan malam pula,huhuhu. Tapi semua terbayar di saat makan si papa dan Michelle makannya lahap,senengnyaaa..

Begitulah recap weekend kemaren, menyenangkan dan memberi energi buat menghadapi senin.. 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s