Michelle is 26 mos now

15 Agustus 2013 = 26 Bulan, yeaaayyy!!!

Hmm, mulai dari mana ya? Oh ya, aku senang deh, senang sekali, sekaligus terharu sampai hampir meneteskan air mata. Jadi gini ya, biasakan kalo tiap hari Minggu, kalo bangunnya ga telat kita pergi ibadah yang setengah 8 pagi. Si papa ke tempat ibadah umum, aku dan anak-anak ke tempat ibadah anak-anak alias sekolah Minggu.

Nah, di sekolah minggu kan ada sesinya itu, jadi sesi pertama bernyanyi, berdoa, baca firman lalu persembahan, kemudian doa berkat itu digabung dulu. Setelah itu anak-anak mendengarkan cerita alkitab di kelas masing-masing sesuai dengan kelompoknya (berdasarkan umur). Nah kalau anak-anak seumur Michelle biasa masih ditemani orangtua/pengasuhnya/tantenya ketika mengikuti masing-masing sesi itu. Yang lalu-lalu, horong (Kelas) 1B alias kelas batita, biasa mendengarkan ceritanya di pojokan gedung, gelar karpet 🙂 Jadi biasa aku temenin si Michelle nya, atau sama tantenya atau sama bounya.

Kemaren gatau kenapa eh disuruh masuk kelas kan. Nah, karena abis doa berkat Michelle masih ribet ngurusin tasnya, minumnya segala macem, jadilah kita masuk kelas udah agak belakangan. Manalah kelasnya kecil, ibu/nanny yang mendampingi anak ikutan masuk, bisa ditebak akhirnya kita ga kebagian tempat duduk. Ada sih satu, tapi berhubung aku gendong Dodo juga, rasanya gak mungkin aku duduk sambil pangku Michelle. Yaudah, akhirnya aku ngomong aja, “kak, kakak duduk di sini sendiri ya, mama di luar aja, kakak duduk disamping teman-teman, kan banyak tuh temannya. Ya nak? Gak papa kan?” Dia diem aja gak jawab, tapi dia lihat temannya kiri kanan, disapain pula.

Ya udah, aku tinggal aja anaknya. Lalu setelah aku keluar, pintu kelas ditutup, aku merhatiin dari jendela kaca yang lebar :). Anaknya gak nangis loooohhhhhhhhhh…. Pas waktunya nanyi dia nyanyi, pas waktunya doa dia doa, pas disuruh berdiri buat peragaan permainan, dia berdiri *dibantuin kakak sekolah minggu naik turun kursi* oh oh ohhhhhh aku terharuuuu sekali. Sesekali dia menoleh ke arah jendela, lalu senyum sambil dadah-dadahin aku. Oww nice girl. Aku, rasanya, selama dia berada di dalam ruangan, tak sedetikpun aku mengalihkan mataku dari Michelle, berdiri dengan posisi tegak sempurna sambil gendong bayi, hanya untuk memastikan, kapanpun Michelle bisa melihat aku.. Hati ini rasanya bergemuruh macam ombak, mata panas pengen ngeluarin air mata, dada sesak akan rasa bangga, anakku yang masih 2 tahun 2 bulan bisa melewati kelas sekolah minggunya, tanpa aku… SHE DID IT! GOOD JOB NAK!!!

Setelah kelasnya berakhir, aku masuk kedalam, trus ciumin pipinya dan bilang “pinter anak mama, mama bangga sekali”. Kakak sekolah minggunya juga kagum, waaah Michelle pintar ya bu, berani dia, udah gitu tertib, tenang.. Yakali kak, siapa dulu mamanya hihihihihi…

Hmm selain itu apa ya? IMAJINASI. Oh ya ampun alias ONDE MANDE, anak ini punya imajinasi yang lumayan tinggi. Jadi kalo malam kan aku suka ceritain dia cerita sebelum tidur, bedtime stories nama bekennya. Nah kapan itu, dia bilang, dia juga punya cerita, yasudah aku persilahkan dia cerita.. Ceritanya tentang Pepaya dan Rambutan. KAtanya gini : pepaya sedih deh ma /Loh kenapa?/ Soalnya dia digelitikin sama Rambutan deh/ Digelitikin kok sedih?/ Iya ma, pepanya sedih deh karena digelitikin rambutan deh…blablabla / *Mama bengong*

Lalu dua malam yang lalu, dia punya cerita lagi, kali ini tentang monyet,buaya,serigala. KAtanya nih ya, monyetnya duduk di punggung buaya, trus dia takut, lalu dia minta tolong.. “tolooong, tolong monyet, monyet takut sama buayaaaa” Lalu datang serigala nolongin monyet. Abis itu serigalanya pergi deh, naik motor… HAHAHAHAHA…

Trus apalagi ya.. Oh ini, sekarang Michelle udah pinter pimpin doa YEAYYY. Mostly doa makan, tapi sesekali doa malam juga. I’M A PROUD MOMMY!

Trus sekarang dia suka banget kalo diajakin sikat gigi. Harus sikat gigi sendiri!!! Aku kasih aja sih, ntar setelah selesai, aku ulangin lagi sikat giginya, aku bilang biar semakin bersih mama bantu yaaaa?? Tapiii makin kesini, makin ngelunjak anaknya. Sekarang kalo waktunya sikat gigi, dia langsung bilang “mana sikat gigi mama? Sini kakak bantu! Aaaakkk *suruh nganga*, ikkkkk *suruh rapetin gigi* Lidaaah *suruh julurin lidah biar disiket*. EMAKNYA DIAJARIN SIKAT GIGI *___*

I LOVE YOU M!!!!

Leave a Reply

