Gabriel is 3 mos now

Dodo ganteng sekarang sudah 3 lebih bulan yeayyyy… Tanggal 30 Juli kemaren pas dibawa imunisasi, ditimbang beratnya 6,1 kg tingginya berapa ya lupaaa hahahahhaah *emak macam apa* yang penting kata dokter pertumbuhannya baik kalau diplot ke growth chart WHO yang ada di buku imunisasi itu, oh Thank God..

Anaknya udah bisa tengkurap sendiri, baru baru bisa sih, ini lagi masa-masa lebay karena baru bisa, jadi yang dikit-dikit tengkurep, ditinggal lima detik ngambil diapers di lemari eh udah tengkurep aja hahaha. Trus, sudah lumayan komunikatif ya, kalau diajak ngomong udah bales omongan dengan intonasi suara naik turun lembut keras macam orang lagi cerita,good boy!! Minumnya kalo ditinggal kerja kan ASIP, porsi sekali minumnya 90-100ml, agak kaget juga sih melihat kebutuhan minumnya yang lumayan banyak. Kalau dulu kakaknya seumur dia, minumnya sih masih di seputaran 60ml per porsi saji. Sedapat mungkin aku tetap memberi ASIP, di kantor pompa, di rumah pompa, biasa terpenuhilah kebutuhan ASIP hariannya, yang dipompa hari ini buat besok pasti habis, jadi ga ada yang namanya stock-stock. Kadang bikin stres juga karena gapunya stock, tapi coba dilihat sisi baiknya, ya berarti anak gue minumnya masih itungan ASI segar lah ya ga terlalu lama disimpan di kulkas *meyakinkan diri sendiri* hauhahahaha.

Setiap hari aku tinggal 5 sampai 6 botol, kadang pas, kadang berlebih kadang kurang dari itu. Di rumah, aku tetep sediakan susu formula, in case ASIP yang ditinggal habis dan anaknya ga keburu nunggu aku pulang ya dikasih formula. Aku ga mau membebani diri deh ya dengan label label asi x atau anak sufor, bikin stress tauk. Sebagai seorang ibu, ya aku beranggapan tugasku memang menyusui, semampuku aku beri air susuku, tapi ketika ada situasi anakku lapar trus ga bisa mendapat air susu ibu, ya aku instruksikan mertua beri susu formula. Simpel aja lah ya.. Dont judge!

Tidurnya udah lumayan teratur ya kalau malem bangun paling dua x mau minum. Tapi sekarang dodo punya kebiasaan baru, kalau aku di rumah, dia maunya tidur sambil menyusu di tempat tidur dengan posisi nyaris tengkurap trus sebelah kakinya naik ke perut aku hahahaha ini gimana sih mau ngejelasinnya susah amat. Trus udah default lagu kalo mau tidur lagu nina bobo itu, lagu lain hanya membuat dia berkerut kening lalu ketawa trus gajadi tidur *_____* Ya gitu deh ya, pokoknya aku sebut ritual sebelum tidurnya itu sebagai ajang bermanja-manja dengan mama, sambil nyusu trus dia lihat aku, trus senyum, trus hampir tertidur eh lihat lagi senyum lagi uhhhh damai banget deh pokoknya.

Kalau nangis? Astagaa, satu komplek kedengaran kali ya suaranya melengking banget.. Makanya sekarang rada susah ya kemana-mana, soalnya dodo kalau udh bosen kan nangis kejer kan ya, supaya dia tenang ya caranya disusuin kaya cara diatas itu, pertanyaannya kalau bukan di rumah, di manakah lagi bisa menenangkan dodo dengan cara itu? Gak ada, ya cuma di rumah. Makanya emaknya terima aja dulu ya gak kemana-mana sampe dodo gede hahahaha..

Sehat-sehat terus ya anak ganteng jagoan mama, we love you so much..

Leave a Reply

