How is life now?

Yang pasti kurang tidur,hauhahahaha… Yaabes, namanya punya new born baby ya emang gitu ya. Ya kadang bisa tidur bablas ampe 3 jam di malam hari, tapi ada kalanya juga 4 jam ga memejamkan mata sedikitpun karena si bayi nangis-ganti popoknya-nyusuin-eh pipis lagi-ganti lagi popoknya-eh taunya pup-ganti popok-susuin lagi-temenin main-sampek bayinya capek dan tidur!

Ga bohong, ga pake sok jaim apa gimana, kadang pengen sih ngomong “balikin oh oh balikin tidur nyeyakku yang seperti dulu lagi”. Abisnya udah keenakan sih, Michelle sejak umur setahun udah ga menyusu, malemnya kalo mau bobok aku kasi air putih di botol aja. Kalo tengah malam anaknya bangun karena haus, dia tinggal minum sendiri. Beneran aku bisa yang tidur dari jam 9 malem ampe jam 5 tanpa terbangun kecuali pengen ke kamar mandi.

Entah pengaruh hormon atau karena kurang tidur, aku juga sadar mood aku itu sangat up and down macam rollercoaster. Detik ini aku ketawa-ketawa, sedetik kemudian bisa mendadak diam berjam-jam hanya karena sesuatu yang sepele banget yang ga cocok sama pikiran aku. Atau sekarang suasana hati lagi bagus, tiba-tiba mengalir aja air mata hanya gara-gara liat Michelle ato Dodo tidur dengan damai. Belum lagi aku emang tipe yang susah mendelegasikan tugas-tugas ke orang lain, efeknya apa, aku kerjain sendiri semuanya yang berhubungan dengan anak-anak. Masak makanan Michelle, mandiin Michelle, nemenin makan kalo sempat, mandiin adeknya, buatin Michelle susu, pokoknya semua keperluan anak-anak aku pengennya aku pegang sendiri. Disatu sisi, aku senang karena semua urusan anak beres sesuai standarku, di sisi lain ya lelah luar biasa. Manalah kadang masih ditambah lagi dengan Michelle yang lagi di fase “penasaran ingin tahu” kadang ya mau marah tapi ditahan-tahan, tapi sesekali ya kelepasan juga teriak sama Michelle, lalu Michelle terdiam, kemudian nangis, capek tertidur, lalu tinggallah aku yang nangis-nangis minta maaf sambil ciumin Michelle karena udah marah sama dia.

Akupun suka merasa bersalah berlebihan kalo malem saking ngantuknya lupa ganti pampers Dodo di jam seharusnya *seminggu terakhir aku pakein pampers kalo malem*, jadi abis menyusui duluan aku yang tertidur daripada anaknya. Atau malah bablas tidur sampe 3 jam lalu pas terbangun sadar eh ini anak udah 3 jam ga minum, kemudian dibangunin anaknya tapi tetep gamau minum, lalu mulai menyalahkan diri sendiri tipe yang “aku ga bakal memaafkan diriku sendiri kalo sampe anakku kenapa-napa” T___T. Terdengar lebay kah? Iya memang, tapi itu ga dibuat-buat.

Dodo adalah tipe bayi yang ga suka basah, jadi kalo popoknya basah sedikit aja udah langsung yang nangis-nangis gitu. Kalo dia pengen minum tapi akunya musti cuci tangan dulu nah bisa nangis kejer dia karena telat. Kalo udah nangis dodo itu sulit ditenangkan. Jadi ya, gendong deh berpuluh menit sampe dia tenang, capek, dan tertidur. Kata suami dan mertua beli ayunan aja, tapi aku gamau. Kenapa? Lupa ya kalo aku ini punya standar-standar tertentu buat anak? 😀 Ayunan adalah sesuatu di luar standarku. Michelle dulupun sukses kok gapake ayunan,hehehehe… At least, sampe saat ini nggak dulu lah ya, kalo besok-besok aku bberubah pikiran ya let’s see.

Inti tulisan ini apa? Mengeluh? NOT! Sama sekali bukan ingin mengeluh, hanya pengen melonggarkan pikiran aja sih. Biar beban di pikiran berkurang, biar aku tetap waras, dan biar emosinya tersalurkan. Komunikasi via tulisan lebih cocok buatku dibandingkan lisan. Lagipun, kalo aku memilih lisan, aku mau curhat sama siapa? Sama suami? Yahh, dia pulang kerja aja udah cape banget.. Ketambahan curhatan sepele kasian ntar.

Ya sudahlah ya, air di kamar mandi udah penuh. Tadi kebangun jam 00.30 AM, trus air di bak mandi kosong, jadi diidupin keran airnya. Sambil nunggu,ya nulis-nulis aja gitu.

bye-bye

Leave a Reply

