Michelle now 22 mos, 23 mos *posting gabungan*

Si kakak, anakku Michelle, yang cantik, pinter, baik, rajin tanggal 15 Mei kemaren genap berusia 23 bulan. So happy, karena Michelle sehat-sehat aja dan tingkahnya adaaa aja yang baru tiap hari yanng sukses bikin aku dan denny ngakak-ngakak *dikira anak gue badut apa* hahahaha…

Kelewatan posting yang 22 bulan, dan mama mohon maaf ya dear Michelle. Ya maklumlah, mamakmu ini kan wonder woman semua kerjaan di rumah kudu diberesin seorang diri jadi ya kaga sempat posting bulan lalu nak. Yang penting mama selalu ingat kok tanggal 15 setiap bulannya.

Si-bayii-23-bulan
Si-bayii-23-bulan

Jadi, diusianya yang ke 23 bulan ini, Michelle perkembangannya pesat banget. Bisa saja ini berhubungan dengan naik pangkatnya dia dari “anak tunggal” jadi anak sulung alias jadi kakak. I told you before dia lebih mandiri, tapi sekarang jauuuhhh lebih mandiri walopun aku nggak bisa bohong, tetap, dia punya rasa cemburu sama adeknya.

Michelle itu, kalo adeknya nangis ngomongnya gini ” adek, jangan nangis dek, mama lagi makan dek, jangan ganggu dulu” atau “dek, jangan nangis dek, kakak disini loh dek, jangan takut”. Iyes, dia bisa ngomong gitu niru aku juga kali, pasti dia pernah dengar aku begitu ke adeknya, yang kemudian diikutin kata-katanya sama dia hehehehe… Dan, kalo dia lagi makan, main atau apapun trus dengar adeknya nangis pasti langsung cepat-cepat lari ke adeknya trus bujukin adeknya biar ga nangis πŸ˜€
I’m a proud mommy!

Michelle juga jauh lebih mandiri karena sekarang pelan-pelan dia udah biasa makan sendiri tanpa ditemanin, main sendiri, berimajinasi sendiri, nyanyi sendiri kalo bosen.. Oh ya, dia juga melakukan apa yang kulakukan ke adeknya. Kalo aku gendong adeknya, Michelle juga gendong bonekanya si Linda, kalo aku ganti popok adeknya, dia juga ganti popoknya si Linda *pake popok adeknya*, kalo aku bersihin pup adeknya, dia juga, pokoknya kalo di rumah bagaikan ada dua ibu dan dua bayi deh πŸ˜› heheehehe.. I’m a proud mommy.

Yes, aku ngga bisa memungkiri, seberapapun mandiri dan pinter dan tegarnya Michelle, dia tetaplah my lil toddler, anak bayi kecilku yang masih butuh perhatian, yang punya rasa cemburu juga… Kalo dia lagi rewel, ya dia nangis juga minta digendong pas dia liat aku ato denny gendong adeknya. Kalo dia laper mau makan, trus aku lagi nyusuin adeknya, dia bakal nangis sambil bilang “mama adeknya letak di tempat tidur aja, adek bobok aja” T____T. Pernah juga dia bangun tidur nangis trus liat aku lagi gendong adeknya yang juga nangis, trus dia minta gendong. Aku bilang dong, mama gendong kakak, tapi tunggu adek bobok dulu ya nak. Ealah dia malah nangis sediihh banget, trus sambil terisak-isak ngomong ” dek, adek tidur aja dek, kakak mau digendong mama dek” Huhuhuhu aku ikutan nangis deh pas dia ngomong gitu, duh nak, seandainya badan mama ini bisa dibelah T_____T. Tapi dibalik itu, satu point yang aku tangkap, sesedih apapun, dia tetap ngomong dan berlaku sopan ke adeknya. I’m a proud mommy.

Michelle sayang, sekarang memang udah ada adek, tapi asal Michelle tau aja, sekarang besok dan sampai kapanpun mama cinta tetap 100% ke Michelle, juga cinta 100% ke adek Dodo.. Kakak juga nanti sayang ya sama adeknya 100% juga ya nak.

sehat-sehat selalu nak, semangat selalu, biar kita tetap bisa jalan-jalan dan makan-makan. Eh, sounds wrong, hahahaha itukan taglinenya pak Bondan kalik yaaaa.. Tapi gapapa deh, aku pinjem bentar ya pak Bondan, Michelle dan aku kan fans garis keras pak Bondan *sok ikrib*.. Tuhan Yesus menyertaimu senantiasa ya sayang… I love you to the moon and back baby girl!

Leave a Reply

