Michelle 19 mos

Heihoo, ga terasa yaa Michelle sudah 19 bulan. Sekarang lagi batuk pilek gini dianya, tapi mudah-mudahan cepet sembuh ya nak..

Usia 19 bulan, Michelle sudah mulai bisa ngomong 4 suku kata, walaupun kadang struktur kalimatnya masih ketuker antara subjek predikat objek hihihi..
Mana batay kakak mama?? –> Mana bantal kakak mama?
Mana buku gabay kakak?? –> Mana buku gambar kakak?
Mana mama minom kakak?? –> Mana botol minum kakak mama?

Dan kalimat semacamnya lah ya.. Dia lagi suka yang pake kata “mana” deh kayaknya..

Trus dia punya minat yang sangat besar deh sama nyanyi/lagu, warna, dan nari. Dia suka nyanyi-nyanyi sendiri gitu, yang lagunya dia karang sendiri hihihihi. Nah, kalo di mobil kan sampe sekarang dia masih minat banget sama VCD lagu natal anak-anak, itu dia udah hapal playlistnya. Jadi habis lagu yang satu, dia suka bilang judul lagu yang berikutnya… Kalo nari, dia suka ikutin tarian yang dilihatnya di TV atau di video. Kalau warna, dia senengnya sama warna hijau dan coklat. Itu yang dia udah hapal banget warnanya.
Pun Michelle punya minat banget sama truk dan bus. Kalo bulan lalu dia masih ga bisa bedain truk sama bus, nah sekarang udah bisa dong.. Dia suka di jalan kalo ngeliat bus bilang “mama tu bus mama” dia inget tiap hari aku pergi pulang kantor naik bus.

Terus, apalagi ya.. Oh ya, si Michelle ini udah mulai deh drama-dramanya yang kadang menguras energi dan tawa juga.. Nanti dia ngeliat papa keluar kamar mau ke kamar mandipun bisa nangis lebay “papaaaaa papaaaaa” kayak papa mau pergi ke luar rumah. Itu sampe disusulin loh papanya ke kamar mandi, padahal udah dibilang juga papa pipis nak! Eh tetep ya dia bakal gedor-gedor pintu kamar mandi “papa,papa?” “kakak pipis pa” hahahahaha dia mau pipis juga supaya bisa tetap sama si papa.. Trus kalo dia denger suara motor di depan rumah, haah dia bakal peluk-peluk kita “mama kakuk mama kakuk” tapi abis itu dia sambung sendiri “itu oom”. Nah itu kamu tau nak yang naik motor oom, kok takut sih? hahahhahahah… Trus apa lagi ya? Oh ya dia kan cinta banget ya sama empengnya, jadi kalo empengnya ga keliatan dia bisa nangis dengan penuh drama nyari-nyari empengnya “huhuhu NYENYE mana, huhuhu NYENYEEEEE, mana NYENYEE kakak huhuhuhuhu” Oh ya dia itu bilang NYENYE untuk menamakan si empeng.

Selain itu, Michelle juga udah mulai menggunakan beberapa kata yang menurut aku lumayan “canggih” ya. Ya canggih aja gitu menurutku karena aku pun jarang pake kata-kata itu. Pasti taunya dari sekolah deh,hihihi. Beberapa kata itu antara lain “Sobek, Sulit, Keren, Kaget”. Kalo baca buku trus kadang dia udah bosen lalu dia sobek deh tu bukunya, lalu pura-pura kaget “mama cobek kuku” hahahahha, yaiyalah sobek orang kamu yang sobekin T__________T. Lalu kalo dia lagi diajarin sesuatu hal yang baru ntar kan dia disuruh coba sendiri kalo ngga bisa pasti bilangnya “culik ma”. Trus kapan tau tu ye pas lagi liat Jimjam trus ada adegan apaa gitu tiba-tiba dia bilang “uauuuu keyen” hahahhaha langsung aku sama denny ngakak ingat iklan 4NTV jaman dulu banget.. Kalo kaget, biasa kalo dia dengar suara musik yang kencang secara tiba-tiba, suka bilang “kakek kakak” sambil peluk-peluk aku… Eh iya, sama bilang pesawat juga udah bisa dia, tapi ejaannya masih salah “cecayap” hihihi tapi udah tau kalo ngeliat pesawat lewat di atas rumah bilangnya “tu cecayap!” Ohh iya, pesawat siapa nak? “Cecayap Cicey!!” Amin ya naaak, someday kamu punya pesawat pribadi,hihihii..

Hmm apalagi ya? Kalo disuruh mandi susaaaah banget, tapi begitu udah ngeliat air minta masuk ember buat berendam macam di bathtub hihihi, pas diajak udahan malah gak mau, haduuuhhh naaakkk, masuk angin lo ntar!!

Trus kalo abis ngeliat kertas tertib acara ibadah gereja, dimanapun dan kapanpun dia pasti langsung nyanyi lagu “Bapa terima kasih” hihihi, dia udah bisa aja gitu bedain yang mana kertas ibadah diantara kertas-kertas lain yang numpuk di lemari atau di dashboard mobil.

Cukup mengejutkan juga, Michelle udah mulai suka menyebut hurup kalo ngeliat tulisan. Ya belum teratur sih, masih suka-sukanya dia aja. ” A, C, M, E” paling gitu-gitu doang sih tapi tetep lah ya suatu kemajuan. Di sekolah diajarin pelan-pelan kali yaaa.. Aku secara pribadi sih ngga terlalu pro belajar huruf angka sedini ini, tapi ngeliat Michellenya juga nyebutin hurup atau ngitung sambil main dan happy, ya sudahlah. MUdah-mudahan dia ngga merasa tertekan sama proses belajarnya..

I Love you my shining star, my heart, my soul… Sehat selalu ya nak, semakin pintar dan cerdas.. Love you to the moon and back!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s