26 Weeks Pregnancy

Kalo tadi postingnya tentang kakak, sekarang tentang dek dodo. Waw, setengah perjalan menuju kelahiran dodo sudah dilalui, 14 weeks to go ya.. Ngga terasa. Malahan ada yang bilang kalo anak kedua lebih cepat ya ngga nyampe 40 minggu itungannya. Tapi mari kita berpatokan ke angka 40 minggu saja..

Kemaren Jumat abis dari dokter kandungan, trus as usual ya diperiksa USG gitu dek dodonya. Katanya semuanya sehat dan aktif. Kata dokternya dek dodo jenis kelaminnya laki-laki,hihihi.. Ya emang sih, pas bulan lalu USG dokternya bilang “kayaknya sih laki-laki ini bu!” Waktu itu aku heran juga ya “loh kok kayaknya dok? ga jelas keliatan apa gimana?” Eh si dokternya bilang “pokoknya bulan depan deh kita liat lagi”.. Eh ternyata ya itu tadi dokternya bilang dek dodonya laki-laki.. Itu si papa sampe ada kali ya 5x nanyain dokternya, eh yang bener nih dok anak saya laki-laki? Ampe bete deh dokternya bolak balik ditanyain mulu,hihihihi.. Ga puas, udah keluar ruangan si papa heboh lagi nanya sama perawat ” eh mbak itu tadi bener kan dokternya bilang anak saya laki-laki?” PAPAAAAA udah 6x lo nanya nya!!!!!!

Udah gitu pas udah kelar ambil vitamin dan bayar-bayar, si papa bilang lagi, “ma minggu depan kita cek lagi ya, second opinion dari DSOG lain” Yayayayaya papa, napsu amat sih pa,hahahahhahaha…

Jadi ya, so far kita tau dek dodo itu laki-laki, amin puji TUHAN. Kelak lengkaplah buah hati kami sepasang putri dan putra šŸ˜€ Tapi biarlah nanti kepastiannya pas lahiran sajah ya,hehehehe…

Mama sudah naik 5 kg, kesininya makin bengkak deh kaki perasaan, tapi kemaren kelupaan pula nanya ke dokternya beneran bengkak apa perasaan aja. Nafsu makan lumayan, cuma ga bisa makan banyak juga. Langsung sesak. Tidur lumayan nyenyak walopun kadang agak pegel juga pas mau ganti posisi dari hadap kiri ke hadap kanan, misalnya. Atau kalo pas dikantor suka pegel deh punggung. Kata dokternya mungkin posisi duduknya salah, harus nyaman ngga boleh kaku gitu duduknya. Ya gitu-gitu deh, ini lagi coba dibuat senyaman mungkin tempat duduknya, lalu sering-sering diselingi jalan ke ruangan lain gitu biar peredaran darahnya lancar.

Kalo liat di baby center katanya sih di usia 26 minggu ini, dek dodo udah bisa mendengar percakapan antara mama dan dengan siapa mama bercakap-cakap. Indra pendengarannya sudah berkembang dengan baik. Panjang tubuhnya sekitar 35cm, dan berat badannya sekitar 450 gram.

Sehat-sehat di dalam sana ya nak. Nanti pada waktunya kita bertemu dalm keadaan sehat dan berbahagia.. 14 minggu lagi loh sayang… Dan sementara itu, ijinkan mama papa nyari nama buat kamu yaaak!!! Hihihihi, emmm sama belanja-belanja bulan depan buat menyambut kamuuuu! Love you dodo yang sering tendang-tendang perut mamaa..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s