Tentang Resolusi

Aku, biasanya, adalah tipe orang yang suka buat resolusi di awal tahun. Dimulai kapan ya? Dimulai kerja apa pas masih kuliah ya lupa juga sih. Tapi udah mayan lama lah. Apalagi sejak kerja kan pasti tiap tahun tuker agenda kerja tuh, halaman pertama biasanya sih diisi resolusi dulu..

Nah pertanyaannya sekarang, tercapai semuanya nggak itu resolusinya? Nggak!!! Hahahahaha.. Yaabes gimana mau tercapai kalo ntar bulan februari aku udah lupa segala yang ditulis-tulis so called resolusi itu. Ada sih paling satu dua yg tercapai, bukan karena aku ingat dan mengusahakannya sesuai resolusi, tapi biasa karena ada rejeki mendadak jadi terlaksana deh itu poinnya. Hihihihi.

That’s why tahun ini aku ga bikin-bikin resolusi. Mimpi sih punya ya, harapan, keinginan dan target pun punya, tapi mungkin aku lebih tekankan ke kesadaran diri aja, artinya bukan ke hasilnya tapi mungkin ke prosesnya dulu..

Beberapa hal di tahun 2012 udah lumayan bagus sih menurut aku, terutama dari sisi financial ya. Belanja bulanan dan biaya belanja-belanja jalan-jalan makan-makan di mol itu aku selalu pake CC yang dibayar lunas pada saat jatuh tempo. Pakenya satu CC khusus. Trus tabungan juga udah otodebet, trus pas gajian semua udah dipisah-pisahin akunnya, segala bayaran unit link, uang sekolah Michelle, KPR, hutang KTA udah ditransfer langsung ke akun bank yang bersangkutan, buat belanja dapur sama aqua, kebersihan, keamanan, BBM juga udah diatur-aturin jumlahnya, pokoknya tiap bulan sebelum gajian biasa udah bikin rencana anggaran belanja dulu bareng si papa! Jadi ketauan bulan itu kira-kira keperluannya apa, trus bakal ada sisa nggak. Kalo masih ada sisa aku masukin ke akun khusus shopping pribadi aku,hehehehe..Yaa sisanya juga ngga banyak-banyak tapi tiap bulan kalo ga dipake-pake lumayan juga kan..
Pokoknya yang jenisnya hutang dulu diselesaikan. Biar berasa lega menjalani hari-hari *lebay*..
Ini kayaknya bakal diteruskan di tahun 2013 ini.. Kalo ada rejeki tambahan, misalnya ntar naik gaji *amin* rencananya persentase tabungannya yang bakalan ditambah. Tabungan buat liburan maksudnya hahahhaha.. *kemudian dipelototin suami*

Laluuu, pengen banget belajar parenting lebih banyak lagi, karena ternyata menghadapi toddler umur 1,5 tahun itu sungguuuuhhh membutuhkan banyak-banyak sabar, banyak-banyak trik dan strategi.. Kemaren pun aku dan Denny ngobrol-ngobrol kayaknya Michelle udah terlalu dimanja deh, atas nama kasih sayang kepada anak sering banget kemauannya dia kita penuhin gitu aja. Lalu pas mulai kita mau disiplin, eh dia udah tau marah, udah tau nangis merengek, trus tau lempar barang yang didekatnya.. Trus mana Michelle jadinya kurang sabar, ga mau nunggu dikitpun!! Jadi pe-er utama ya ini, gimana menangani emosi si kakak ini, apalagi tahun ini kan dia mau punya adek lagi. Yes I know, gak ada sekolah untuk jadi orangtua, tapi ya namanya ilmu kan berkembang, zaman berkembang, minimal basic teorinya kita tau lah ya, demi masa depan anak-anak nanti. AMIN!

Trus nanti kalo dodo udah lahir, mau kasih ASIX. Mudah-mudahan bisa ya, kalau berdasarkan pengalaman Michelle, ASIku banyak dan tampak mencukupi, cuma kemaren kendalanya di Michelle kan ga ada kulkas buat nyetok ASIP ya, jadi terpaksa ASI segar terus. Kali ini sarana dan prasarana udah ada, suamipun ada, jadi mestinya bisa lah ya kasih ASI full ke dodo. AMIN.

Trus pengen mengembangkan hobi masak memasak juga, biar Michelle bisa tambah banyak makannya. Michelle itu sampe sekarang on-off makannya, kadang bisa banyak banget makan tapi bisa ga makan sama sekali T____T. Sekalian masak yang enak-enak dan sehat juga, ngirit biaya makan di luar plus biar suami makin cinta *duileeee*

Abis lahiran ntar mau olahraga ah, biar sehat!

Trus kemaren cerita-cerita sama si papa, katanya dia pengen taonbaruan di Bali atau Jogya atau Bandung atau Singapur. Let’s see tabungan kita cukup ga utk bepergian ke salah satu kota itu.. Deket banget waktunya sama Natal soalnya kan, yang mana kalo Natal pastilah kita mudik ke SUMUT! But I’m happy, aku kan syuka jalan-jalan hehehehe.

Deep down in my heart, pengen sih nyelesaikan kuliahku. Sengaja aku putus kontak dari temen-temen kuliah pascasarjana, karena eh karena aku ga sanggup dengar progress mereka. Kalo semuanya on skedul, mestinya oktober kemaren angkatan kita udah wisuda magister huhuhu. But in life, we have to choose sometimes, and in my case, I have to choose between my child (and future baby) and my study. I do hope some time in the future, I still have a prefect time to finish what i had started 2 years ago! Mungkin nanti ya, setelah anak(anak) rada besaran dikit. My pray my pray my pray, AMIN!

Hmmmm apalagi ya kepengenanku, itu aja dulu deh. Kalo dalam kerjaan, agak susah ya menargetkan posisi ini dalam tahun ini, karena jenjang karir, kenaikan grade, kenaikan golongan udah diatur sedemikian rupa lengkap dengan perkiraan tahun-tahunnya sehingga hampir ga mungkin sih kalo tiba-tiba aku jadi kepala kantor misalkan hahahahhaha, there’s no such thing in my office. But still, aku pastinya akan melakukan yang terbaik untuk pekerjaanku dan perusahaanku..

Udah deh ya itu dulu aja… and this is not RESOLUSI!!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s