Jantungan gara-gara WordPress

Jadi kemaren tanggal 1 Des kan tiba-tiba keingat kalo Multiply segera akan menutup blognya dan menyuruh para blogger Multiply untuk segera mengekspor blog ke provider lain.

Nah, karena udah punya wordpress aku nyoba dong impor filenya ke wordpress, maksudnya biar gabung jadi satu blog aja gituuuh. Ada empat kategori file yang sedianya aku mau impor, tapi first thing first aku impor notes dulu. Ehh dueng dueng dueng, begitu selesai impor ternyata ada message dari WordPress kalo saat itu juga blog aku telah deactive karena mereka yakin blog aku sudah melanggar Term of Service nya mereka. Menurut mereka blog aku ini dideteksi telah melakukan promosi website lain, atau jualan, atau mengkopi pokoknya semacam gitu-gitu deh!

Waaah panik kan akunya, ya udah langsung aku email saat itu juga. Trus aku cek besok nya belom ada balasan juga. Udah cemas banget kan ya, ini blog kalo sampe bener-bener dinonatifkan gimana ceritanya??? Huhuhuhuhu. Dashboardnya sih masih bisa dibuka, jadi aku sempat impor juga semua materi aku dari wordpress buat jaga-jaga aja kalau-kalau beneran dinonaktifkan. Total aku kirim email itu sampe 5 kali, dari yang penyampaian halus sampe penyampaian agak keras,hehehe. Tumben ya kalo lagi panik plus marah-marah gini bisa juga otakku bikin surat bahasa Inggris hahahhahahaha. Biasanya baaaahhh mana bisa!

Kemaren sore itu kirim email terakhir alias kelima. Nah pagi tadi nyampe kantor rada-rada cemas juga buka email, ehhhh ternyata udah ada surat balasan dari WordPress yang mengatakan blog aku sudah aktif kembali, howreeeeeeeee……. Senang sekaliiiiiiii!!!!

Ya udah kan, aku udah senaaaang banget. Trus terakhirnya materi dari MUltiply aku ekspor ke blogspot deh jadinya. Ternyata itu kapan tau udah pernah punya blogspot juga, jadi tinggal impor aja, dan less than 5 menit semua tulisan langsung muncul di blogspot. Tapiiiiii poto-poto aku belum bisa upload otomatis, ada toolsnya tapi pas aku cobain ternyata musti install dan upgrade software nya dulu, jadi rada males kann ngerjainnya di kantor?? Ya udah aku download aja potonya satu-satu, trus ntar deh di rumah baru di upload satu-satu lagi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s