Michelle 17 mos :)

15 November 2012

Puji Tuhan, Michelle genap berusia 17 bulan. Udah makin pinter, makin ingin tahu, makin ingin terlibat juga dalam segala kerjaan mama n papa hehehe.

Bulan ini Michelle kayanya hobi banget deh menemukan kesamaan

Michelle udah bisa menyebutkan nama beberapa buah-buahan yang dilihatnya di poster, trus kalau misalnya dia kebetulan makan buah itu di rumah, sebelum makan dicocokin dulu ke posternya, trus bilang “aguuu, mama, mama” yang artinya, buah anggur yang dipegangnya sama dengan gambar anggur yang di poster 😀
So far dia udah bisa mengenali buah pisang, mangga, anggur, apel, dan tomat. Kalo tomat bilangnya momat hihihi.

Trus kalo nonton tivi udah bisa juga ngenalin binatang-binatang yang dilihatnya dan menyamakannya dengan binatang di poster.

Trus kan Michelle juga lagi hobi baca, nah kalo di buku ada gambar anak pakai sepatu, dia buru-buru ambil sepatu dan dipake biar sama dengan gambar. Trus kalo dibuku ada gambar anak pakai jam, dia buru-buru nyari jam papa buat disamakan ke gambar. Begitupun dengan boneka, bola, mobil-mobilan di buku semuanya mesti dicari kembarannya sama boneka, bola dan mobil-mobilan kepunyaannya.

Gongnya adalah, di buku gambar ada gambar anak lagi menimbang berat badan, dia pun ikut-ikutan tarik-tarik tangan aku buat ambilin timbangan, trus dia nimbang sendiri. Tapiii setelah itu aku juga harus gantian menimbang berat badan sama dia, abis aku dia lagi, abis dia aku lagi, kadang bisa sampe 30x gantian nonstop, zzzzzzz… Kamu gak tau ya nak mama takut banget liat jarum timbangan itu??? T____T
Akhirnya kemaren aku dapat akal, daripada bolak balik aku naik turun timbangan, aku turunin aja semua mainannya dia, trus aku bilang ” naah coba itu si linda, si kiki, si elin, si pebe, si coycoy, si ulil, dll ditimbang dulu nak, berapa kilo beratnya” Mayan kan aku bisa duduk aja merhatiin dia,hihihihihi *licik*. Masing-masing boneka dan mainannya menurut Michelle beratnya sepuluh kilo hahahaha. Trus aku bilang, “10 kg itu kan berat Michelle, kalo si Linda cuma setengah kilo”. Trus dia sok menimbang ulang gitu kan, trus dia koreksi deh berat si linda bukan lagi “cepuyu” tapi “jujuh” wakakakakak.. Dan oh ya, semua mainannya memang dikasih nama, biar Michelle ga bingung dan kita pun ga bingung kalo misalnya Michelle pengen main apa gitu kan jelas kalo ada namanya hehehe.

Selain itu Michelle juga lagi suka bilang “tu jugak”. Kalo liat burung pagi-pagi di halaman belakang, ditunjuk satu-satu deh, “tu wuwu*burung*, tu jugak tu jugaak tu jugaak”. Kalo liat ada cowok naik motor pas berenti di lampu merah, ” tu o’ow *oom*, tu jugak,tu jugaak, tu jugaak” wkwkwk.

Terus, kalo liat aku masak dia pengen ikut masak, kalo liat cuci piring harus ikutan juga, kalo liat ngepel pengen juga nyobain, liat aku nyetrika pengen nyetrika, liat papanya bongkar-bongkar mobil ingin ikutan juga. Trus suka juga menirukan tukang parkir beraksi ” kiri-kiri, stop!!!” hahahahha, sungguh menggemaskan kamu nak!

Selamat 17 bulan ya sayang, semoga kamu panjang umur, selalu sehat, semakin pinter, bertumbuh dan berkembang dengan baik, berbahagia setiap hari ya nak.

Love you 24 hours nonstop baby!!

Leave a Reply

