Air Mati+mobil mogok=cape deee

Selasa kemaren entah kenapa tiba-tiba kebangun tengah 5, trus kepikiran nyuci ah. Ya biasanya kan di komplek rumah kita, air itu hidupnya ada waktunya, dan kalo pagi air akan mati jam 6. Diitung-itung, rendam setengah jam, masukin mesin sejam, selesai pas jam enam, cukup lah yaa waktunya. Ohya, kalo malem biasa ember di tempat cucian piring di belakang udah diisiin full sama denny, sama bak penampung air di kamar mandi juga udah diisin.

Lalu mulailah si ibu sok kerajinan ini pake-pake air buat rendem pakaian Michelle. Trus sembari nunggu rendaman, cuci piring bekas makan tadi malem. Abis itu nyikat lantai tempat cucian piring. Pokoknya sampe air yang di ember gede itu abis. Trus beberes rumah. Udah kira-kira setengah jam, aku mau masukin rendaman ke mesin kan, biasa sih cek-cek air dulu baru idupin keran air yang di mesin cuci. Ehh loh, kok mati??? Huaaaaa cepet amat sih matinya, biasakan jam 6, ini baru jam 5 lebih dikit ko udah mati ya? Heran gitu kan aku!! Trus ya udah, aku mandi aja deh. Karena udah tau air mati, aku mandinya rada insaf ya, ga pake cebar-cebur sesuka hati, ntar kasian kan suami dan bocah pergi ga mandi,hehehe..

Kelar mandi pak suami bangun, trus heran kan dia liat kok ada rendaman kain? “Emang air hidup ya? Soalnya tadi malem dapat kabar kalo air bakalan mati 3 hari” tanya si papa. Huwoooo, bagaimana ini air mau mati 3 hari?? Panik lah ya, apalagi si papa pake acara ngomel-ngomel karena air di belakang juga aku abisin, jadi ga punya cadangan air kan huhuhu. Si papa mandinya jadi irit-irit, si bocah mandinya juga irit-irit, dan akhirnya itu air satu bak kecil doang masih bersisa sedikit padahal yang mandi udah 3 orang hahaha.

Karena udah pada siap mandi dan udah pada rapi, ya udah berangkat ajalah walopun masih jam tengah 7. Nyampe kantor denny, parkir trus ke halte Trans Batam lah kita. TB trip pertama dateng trus berangkat deh. Pulangnya pas di TB si papa bbm katanya mobil mogok, hohohoho bagaimana lagi ini??? Akhirnya kita dianterin sopir kantornya denny pulang, si lola alias mobil kita ditinggal di kantor ajah.

Nyampe rumah, air masih mati, trus ga ada makanan. Si denny mo beli makan kan ceritanya ke depan komplek yang kalo diitung jaraknya kira-kira 1 km gitu deh, jauhnyooooo. Pas denny mau keluar, eh ditawarin sama tetangga depan pakai motornya aja, waaah makasih loh buuu makanan kita jadi nyampe dengan cepat hahahaha.

Nah tadi pagi-pagi bener, masih jam 3, aku kebangun kan mau pipis. Trus ngecek air eh kok ya deres banget alirannya. Teringat kain direndam udah semalaman, aku pikir udahlah dimasukin mesin aja, mumpung airnya idup. Tapi karena masih dini hari gitu, rada takut lah ya buka pintu belakang, jadi terpaksa bangunin si papa. Abis masukin kain ke mesin, cuci piring, sikat kamar mandi, sapu rumah, baru karena udah ga tahan banget tidur lagi akunya jam 4. Tau tau kebangun udah jam 6 kakaaaaakkk.. Mau nangis gak sihhh??? Buru-buru lah aku jemurin kain, trus abis tu bangunin Michelle, siapin tas sekolahnya, abistu aku mandi. Eh tau gak yang paling bikin nyesek apa?? Sampe tengah 7 itu air masih idup aja looooohhhhh!!!! Tau gitu aku ogah deh bangun dini hari buat nyuci huhuhuhuhuhu…

Udah beres semua kitanya langsung berangkat jalan kaki ke… simpang depan komplek yang jauhnya 1 km itu. Si Denny bawa ranselnya kerja sambil gendong bocah, aku bawa tas kerja sambil bawa tas si bocah.
Kitanya keringatan, anaknya kesenangan karena sepanjang jalan bisa liat wuwu (burung) sama kokok (ayam) berkeliaran, trus liat pohon-pohon juga, lihat lampu jalan… Dia komentar terus dah sepanjang jalan pokoknya,hahahaha. Kasian ya, jarang-jarang dibawa jalan kaki memandangi alam. Kalo di mobil kan pandangan terbatas ya nak.

Sampe simpang, udah jam 7 lebih 5 menit, trus dapet taksi yang ga tau arah dan tujuan kita, tapi udah telat ini ya udah kita naik aja sambil dijalan kita ngasih tau abang taxinya arah paling deket. Nyampe di halte depan kantornya denny jam tengah 8, haltenya udah sepi artinya TB trip pertama udah berangkat. Nunggu bentar TB yang kedua dateng. Kereeen deh, supirnya cepet, ga pake nunggu lama di tiap halte.. Tapi yaaaaa gitu, ibu hamil ini jalannya udah melambat kali yee jadi nyampe kantor udah aja di absen jam 08.01!!!! Ini nyesek keberapa sih hari ini, telatnya ga keren amat cuma satu menit huhuhuhuuu!!

Tadinya tulisan ini udah mau berakir, trus tiba-tiba ujan deres banget sampe beberapa jam kemudian masih tetep deras. Apa kabar jemuran kain tadi pagi yaaa??? Kalo ga kering besok si bocah sekolahnya pake baju apa donggg????

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s