Michelle 15 mos now

Michelle sekarang sudah 15 bulan loooh… Tapi lagi dalam fase GTM dia, mogok makan. Tiap hari berantem duluk kalo waktunya makan. Michelle gamau disuapin, sendok yang aku pegang tuh direbut sama dia, trus diaduk-aduk deh tuh nasi di piring, kemudian dibuang ke lantai T_T. Atau, kadang udah pinter pura-pura, kalo aku bilang “Michelle, makan nasinya, kalo ga makan nanti Michelle lapar loh” ehh dia bisa loo pura-pura masukin sendok ke mulut, trus pura-pura ngunyah-nguyah sambil kepala angguk-angguk, plus sambil ngomong “nak.. nak.. nak” *baca: enak* . Hahahaha, kalo gini mau marah jadinya batal dah!

Trus apa lagi ya perkembangannya?

Oh iya, dia udah mulai fasih beberapa lagu. Fasih dalam hal penggalan kata dan kesesuaian kata dengan nada ya.. Kesukaannya itu lagu topi saya bundar, lengkap dengan gerakannya.. Dia akan nyanyi gini nih :

“popii taya dudaaaal
dudaaal pi tayaaaa
titaaak dudaaaal
kan popi tayaaaaaa”

tuhhh, jago kan Michelle nyanyi? Hihihi I’m a proud mommy. Trus kadang suka iseng kan aku sebutin angka-angka gitu.. Dia suka ikutin. Satu-tatuuu, dua-waaaaa, tiga-kikaaa, empat-paaat, lima-imaa, enam-naaam, tujuh-cujuh, delapan-yapan, sembilan-yaaaan, sepuluh-yuuuhhh. Lalu dia suka ulang sendiri, tatuuuuu waaaaa kikaaaaa yapaaan cujuh,hahahah urutannya sesukanya dia. Gapapa sih, aku gak maksain musti benar, masih 15 bulan ini anaknya, belom waktunya belajar ko.

Belakangan aku suka ngajarin dia, ini mami *tunjuk diri sendiri*, ini kakak *tunjuk michelle*, ini daddy *tunjuk denny*, ini dedek *tunjuk perutku*. Eh dia jadi punya hobi baru, kl lagi aku pangku di mobil kan dia suka bilang “dedek, dedek” sambil elus-elus perut aku hihihihihi.

Trus kalo dia kepengen sesuatu kan dia suka nunjuk tuh, “tuh tuh” trus aku tanya kakak mau apa? “kikit” ohh gabisa makan biskuit sekarang kak, bentar lagi makan nasi. Biskuitnya besok ya.. ehhh tau-tau dia jawab dong no no no, sambil ngotot nunjuk biskuit tuh tuh tuh.. Dia niruin aku, soalnya kalo aku suka bilang no no no juga kalo ga setuju terhadap sesuatu hihihi..

Etapi, ini anak ye, dia kadang suka kan nyebut-nyebutin papa, kakak, dedek, tete, bapak, ibu.. giliran mama or mami gamau disebutin huhuhuhuhu… Mami nak, mama, ayo coba michelle bilang, mami mau dengar ealaaah dia gamau juga nyebutin. Yasudlah biarin aja, tar lama-lama juga bisa.

Sehat-sehat selalu ya nak, mami, daddy n dodo love u so much… Tuhan Yesus menyertai tiap langkahmu..

4 thoughts on “Michelle 15 mos now

Leave a Reply

