Michelle is 14 mos now

Yeaayyyy, Michelle sekarang udah 14 bulan. So happy, mostly because kurang lebih 2 minggu Michelle ga “sekolah”. Karena tete Dondanya datang, jadinya Michelle di rumah saja deh sama tete. Selama 2 minggu plus seminggu libur lebaran, Michelle sama sekali ga batuk dan ga pilek looh *bangga*.

Ya, namapun anak dititip ke TPA, biasanya penyakitnya ya batuk pilek. Jadi Michelle otomatis sering banget deh batuk pilek. Baru sembuh dua hari eh ketularan temennya lagi :(. Jadi kita sih bersyukur banget Michellenya hampir sebulan Michelle sehat banget.

Nah, udah 14 bulan nih anaknya. Coba kita review ya dia udah bisa apa aja dibanding bulan lalu..

Kosakata :
Udah bisa lancar bilang papa, pepaya, tete, kakak, dedek, satu, jatuh, salah, cucu (susu), bisa jawab “nak” kalo ditanyain makanannya enak apa ngga, bilang papu (lampu), trus bilang muachh, bilang cing (pusinggg) hehehhe..

Perkembangan secara umum :
Udah lancar jalan, bahkan udah bisa jalan sambil memegang sesuatu misalnya boneka atau sendok. Kalo ke mall, anak ini ga mau digendong, gamau di stroler, maunya jalan sendiri keluar masuk toko T___T

Udah bisa nunjukin apa yang dia mau, misalkan dia lihat pisang dan jeruk, aku kasihnya pisang sementara dia pengennya jeruk. Dia akan tolak pisangnya, dan nunjuk-nunjukin jeruk “tuhh tuhhh” ehehehe.. Lalu dia udah ingat letak suatu benda, misalnya dia lagi main di kamar sambil makan biskuit, trus biskuitnya habis dan dia masih pengen lagi, dia akan pergi ke kulkas dan nunjuk-nunjuk ke atas kulkas. Yes, she knows di situlah biasa aku simpan biskuit.

Suka menirukan bunyi-bunyian.. Sejauh ini dia paling suka menirukan suara kuda poni mainannya “hiiikkkkk hikkkkkkkk” lalu menirukan kucing yang suka di halaman rumah “aiii aiiii” trus menirukan suara jam dinding di kamar “tak tuk tak tuk” dan menirukan suara lampu sen mobil kalo lagi dipasang. Hihihihi

Suka banget sama yang namanya musik, langsung nyanyi dan joget dia. Oh ya soal nyanyi, dia udah bisa memulai lagu “satu-satu aku sayang ibu”. Biasa dia akan bilang “tatuu tatuuu” kalo dia mau kita nyanyiin lagu “satu-satu aku sayang ibu”. Trus dia udah bisa juga mengikuti gerak pada lagu “topi saya bundar” hihihi lucuk!

Suka banget masukin koin ke celengan dinonya.Sampe pernah kita panik karena kehabisan uang koin buat dimasukin celengan sama dia dan dia nangis dong! Akirnya itu celengan dibongkar lagi trus koinnya dikasihin ke dia lagi buat dimasukin satu satu hehehe

Kalo makannya gimana? Makannya lahap tapi suka memilih. Misalnya aku buatin di piringnya nasi, brokoli, parika, wortel, trus ayam, yang dimakan duluan itu pasti sayuran warna warni baru ayamnya. Nasinya aku paksain dikit-dikit aja yang penting ada yang masuk. Buah juga dia doyan, paling suka mangga, pisang, pepaya, jeruk, melon, buah naga. Kalo apel sama pir sekarang rada malas makannya kecuali kalo dibuatin jus.
Biskuit juga dia makan, kalo aku masak bihun goreng, atau spageti, atau apalah dia juga mau makan kok. Minum susunya aja aku kurangin, kalo di rumah dia minum susunya 3x aja. Dibanyakin makanan sama air putih aja.

Sehat-sehat selalu ya anakku sayang….

Advertisements

2 thoughts on “Michelle is 14 mos now

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s