Michelle is now 13 mos!

Yes, dan aku lupa posting telatnya hampir 10 hari gini huhuhuhu, maafkan mami nak…

13 bulan, dan sekarang dia sudah :
1. Pinter jalan!!!! Yaaaa baru beberapa langkah sih, tapi ya itu semangatnya itu loh luar biasa… Jalan, jatuh, jalan lagi, jatuh lagi pantang menyerah hihihi…
Kalo di mol, dia mana mau digendong lagi, musti jalan bok. Ya kalo di mol tentu saja jalannya aku gandeng ya.. Trus jalan lah dia dengan semangat 45 ke segala arah ga ada capeknya.. Kalo digendong, dia berontak tu minta diturunin.

2. Bisa diajak berkomunikasi. Jadi misalnya dia lagi makan trus aku bilang, “bagi dong nak mami kuenya” trus dia akan nyodorin kue sambil ngomong “aaak aaak aaaak” *disuruh mangap kitanya*. Lalu daddynya iseng, “bagi daddy juga dong nak” Michellenya yang “aaaaakkk aaaakk aaakk” nyodorin kue ke daddynya, tapi begitu kue nyaris dimakan daddy, buru-buru dimasukinnya itu kue ke mulut sendiri,hauhahahahahahaha… Yang ada daddynya bengong dah liat anaknya mulai iseng… Trus misalkan lagi mandi, aku kasih dia sikat gigi kan, dia langsung sikat tuh giginya. Trus aku bilang, waaaah mami belum sikat gigi lohhh.. Dia tu yang langsung nyodorin sikat gigi ke mulut kita,hihihihi…

3. Bisa mengeja kata-kata sederhana. Kemaren pas lagi di dapur, dia liat pohon pepaya trus nunjuk-nunjuk “apatuuu haahh apaaatuuu?” Oh itu, pepayaaaa… diikutin sama dia papapaaaa.. Bukan nak, pepayaaa, aku ulangin gitu lagi kan.. Papapaaaa katanya lagi dengan mantap!! Trus daddynya coba ngajarin dengan cara mengeja. PE, hayo michelle bilang PE. “peeee” PA “paaaa” YA “yayaaayaaa” Nah tuh bisa, sekarang coba bilang PEPAYA “papapaaaaa” haihahahahahhahaaaaa… Lucukkkkkk…. Trus kapan hari tuh, aku lagi gosokin minyak kayu putih kan ke badannya, dia tanya “apatuuu” MI-NYAK KA-YU PU-TIH nak.. Ehhh diikutin dong sama dia “U-TIH”. Yaaa betul, Michelle pinter, MINYAK KAYU PUTIH.. “U-TIH” *trus dia tepuktangan*

4. Bisa meniruku berdandan!!! Nah, ceritanya kan kalo pagi-pagi gitu aku pastinya sisir rambut, pakai bedak dan lipgloss, semprot parfum itu di mobil ya. Jadi tangan sebelah kiri megangin anak *gapunya carseat #kode* tangan sebelah kanan bedakan. Apa yang aku pakai langsung dipraktekkan ulang sama dia. Jadilah sekarang Michelle kalo pegang bedak udah tau tepuk-tepuk pipinya pake spons, kalo pegang perfume udah tau semprotin ke leher, kalo pegang lipstik udah tau buat ditaroh di bibir, kalo pegang sisir dia sisir dah tuh rambut… TRus kalo dia selesai “make-up” trus kitabilang, “waaaah cantiknya anak mami” dia langsung yang ketawa bahagia kegirangan gitu hahahaha.

5. Bisa minum pake sedotan, yeaaayyyy!!!!

Apalagi yah? Segitu aja sih yang keinget. Oh ya, Michelle juga suka cemburu ya, kalo misalkan dia liat daddynya peluk aku dia yang langsung dateng dan marah-marah. Dia pikir mungkin ini kok daddy mau rebut mami dari Michelle? Sebisanya kita jelasin sih, “Michelle ga boleh marah. Daddy peluk mami karena daddy sayang mami. Daddy n mami juga sayang Michelle makanya Daddy n mami juga suka peluk dan cium Michelle”
Oh ya, Michelle juga lagi doyan-doyannya makan. Nanti dia udah makan buah, lalu makan nasinya, lalu pas kita makan dia ikutan makan lagi, eh kita abis makan ngemil dia minta lagi T____T

Trus baru inget juga, Michelle suka marah-marah sambil nunjuk satu-satu bonekanya. Jadi tuh boneka kan emang suka aku atur berjejer di sofa ya, nanti dia dateng trus ngomel-ngomel, semua ditunjuk-tunjuk.. Abis tu satu-satu dipeluk, hahahaha.

I love you baby girl!!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s