Tentang rumah

Jadi ya, semenjak SK pindahan keluar beberapa bulan lalu, rumah mendadak jadi trending topic di rumahtangga kami *macam twitter ya rumahtangga kami hihihi*. 

Denny itu maunya langsung KPR rumah aja, rumah baru ataupun second ga masalah yang penting KPR! Pertimbangan Denny, sayang kalo ngontrak rumah lagi, duit buat ngontrak rumah bisa buat nambah-nambah cicilan KPR.

Kalo pertimbangan aku, mending ngontrak dulu. Selain karena duit kita ga ada, aku juga pengennya rumah baru. Kalo rumah baru kan biasanya harganya lebih tinggi. Dan disini rumah baru itu biasanya dapurnya ngga ada. Jadi musti kita bangun sendiri lagi dapurnya. DP pun sekarang musti 30% kan? Katakanlah harga rumah 100juta, berarti musti DP 30jeti!!!! Manalah kita baru pindah, aku ya maunya ngisi rumah kontrakan dulu sama barang-barang semacam kulkas, mesin cuci, AC, sofa, lemari, dllm mau ganti mobil juga #SOKKAYAH. Intinya sih DUITNYA GA CUKUP! hihihihi… 

Akhirnya, setelah bermusyawarah, maka kamipun bermufakat untuk ngontrak dulu, tapi langsung jalan KPR juga. Konsekuensinya? Byebye kulkas dan mesin cuci dan dan sofa dan AC apalagi mobil baru!!! Selamat datang belanja sayuran segar ke pasar tiap hari, loundry, dan tiker serta kipas angin 😀 Duit yang seharusnya beli kalian akan dipake buat DP rumah!

Kemaren Denny udah bayar booking fee untuk satu unit rumah -rumah mungil dan sederhana tapi baru, just what i want!- yang sekarang masih lahan kosong dan baru ready setahun lagi. Kita baru akan memulai proses KPRnya. Mudah-mudahan kami berjodoh dengan si calon rumah ya.

Dengan adanya posting ini, selain untuk mencatat dan menyimpan histori keluarga kami, juga untuk reminder buatku buat HEMAT!!! Yes, HEMAT akan menjadi nama tengahku mulai saat ini. Bye-bye online shop, bye bye wishlist barang….

Dan lihatlah ini, reaksi keras sang suami ketika aku tadi iseng buka-buka OLshop dan nemu tas cantik yang harganya jatah sebulan uang makan dari kantor 

Me : Say, beliin aku tas yayayaya

Him : Loh kok mendadak? Ya uda ntar minggu kita beli ya

Me : Ada yang cantik di internet, tapi harganya XXX

Him : Need VS Want

Me : I need!! I need!!!!

Image

 ZZzzzzzz

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s