Recipe : My first spaghetti :D

Pas ke supermarket iseng beli spaghetti, Denny reaksinya yang “hah? Bisa kamu masak gituan?” Halaaaaah, dia belum tau aja ya, spaghetti itu adalah masakan termudah di dunia,hahahaha. Emangnya aku udah pernah masak? Ya belom sih, tapi sering baca resepnya kayanya kok gampang yah. So let us try sajalah 😀

Bahannya :

Spaghetti 1 box (tapi aku pake setengahnya saja)
Dada ayam 1 potong, aku potong kecil, baru direbus bentar
Wortel 1 buah, potong dadu, rebus sebentar
Daun bawang 1 buah iris tipis
Bawang bombay 1/2 buah, iris
Bawang putih 1 buah, iris
Tomat 1 buah, rebus bulat lalu buang kulitnya
Garam secukupnya
Merica secukupnya
Mentega buat menumis
Air satu gelas

Cara buatnya :
Rebus spaghetti di panci yang airnya banyak, tunggu sampai matang kurleb 10 menit
oh ya bisa tambahkan minyak goreng sedikit ke air rebusan biar tidak nempel
kalo udah mateng tiriskan, sisihkan

Panaskan mentega, masukin bawang bombay, bawang putih, tumis sampai harum
TAmbahkan air mateng, masukin daging, wortel, dan tomat, masak sampai mateng dan tomatnya hancur
Bubuhkan garem dan merica bubuk plus daun bawang
Masukin spaghetti mateng tadi, aduk-aduk sebentar
Matikan kompor

hasilnya seperti ini

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s