MOVE ON

Setelah penantian setahun kurang dua bulan, bulan MEI 2012 secara administrasi resmi aku dipindahkan ke kantor cabang di BATAM untuk mengikuti Denny yang dipindah kantornya ke Batam sini. Secara kenyataannya aku baru beneran ngantor di kantor sini tuh 19 Juni kemaren, mundur sebulan setengah dari tanggal yang ditetapkan di SK pindah.

Kalo soal kerjaan dan lingkungan kerja si ngga terlalu gimana lah ya, sama aja kan cara kerjanya dengan yang di kantor cabang lama. Yang bikin agak sedikit “repot” justru sebenarnya urusan domestik alias urusan rumah tangga.

As I told you before, aku beberapa bulan terakhir kan punya mbak ya. Mbak ini aslik andalanku banget. Pokoknya aku tuh kalo di rumah ngga ngerjain apa-apa lagi deh selain masak makanan Michelle. Berangkat kantor semua serba berantakan, ntar aku balik semua udah wangi, rapih, trus udah dimasakin makanan pula. Jadi ya udah terlanjur nyaman dan manja dan ketergantungan banget deh sama si mbak.

Pas pindah kesini, kita tuh bener-bener yang bertigaan aja. Jadi aku musti kerjain deh tuh sendirian kerjaan rumah macam ngepel, masak, nyuci, beresin rumah, nyetrika, dan segala macem kerjaan rumah. Thank God, Denny selalu bersedia jagain n nyuapin Michelle dan bantuin kalo aku minta tolong, jadi aku bisa kerja. Bangun pagi, trus masak, beresin rumah segala macem, berangkat kerja, pulang kerja belanja dulu, nyampe rumah udah sore, and so on and so on. So hectic. At least begitulah yang aku alamin seminggu ini. Kadang kangen juga sih, coba ya ada mbak lis pasti aku ngga secapek ini. Tapi biasa langsung yang “hei, ini udah bareng suami loh, rumah tangga sendiri loh, masa ngeluh sih?”. Trus aku jadi semangat lagi. Tapi jujur, seminggu ini jadi merasa waktu dengan Michelle itu ngga ada lagi. Kalo di rumah aku udah tenggelam aja dengan kerjaan rumah. Michelle mostly main dengan daddynya. Main dengan aku tuh hanya kalo Denny lagi ke kamar mandi doang! Kadang sedih juga, denger mereka ketawa-ketawa tapi aku ngga ikutan. Kadang mereka pergi jalan keliling komplek liatin anjing, kucing, ayam trus aku ngga ikutan juga. Sedih.. Mana lagi period pulak, makin lebay ga karuan deh aku.

Semoga aku ngeluh begini karena belum terbiasa sama ritme aktivitas yang baru ini aja ya.. No, aku bukannya ngga bersyukur udah bisa barang Denny, once again NOT! Aku berbahagia banget akhirnya bisa ngumpul sama-sama.
But, kalo ada maid, kayanya waktu berkualitas dengan Michelle itu bisa aku dapetin lagi. BUkan soal capeknya, bukan soal kerjaannya, tapi soal waktu main dengan Michelle aja sih.

Ya, kalo dulu sering dengar comfort zone, ya ini aku sedang move on dari comfot zone kali yak.. Ughhhh musti tetap semangat!!!!

Leave a Reply

