Michelle is 1yo now :D

Hellow blog! Lama ga nulis, padahal banyak banget perubahan dalam hidup yang terjadi hihihi. Ini mau catet yang paling penting duluk deh. Michelle, ini mami tulisin ni ya, tar udah besar baca ya nak.. Biar Michelle tau cerita Michelle pas bayi hihihi.

Flashback : 14 Juni 2011 Jam 10.30 malem

Pas siap-siap mau bobok, eh kok ya aku ngerasa mau pipis ya. YAudah, turun kan dari tempat tidur mau ke kamar mandi. Tapi baru nyampe pintu kamar ngerasa loh loh loh kok aku ga bisa nahan pipisnya ya? Tiba-tiba pipis di celana aja gitu.. pas megang cairannya, eh ini kaya bukan pipis soalnya bening n agak kental gitu. Tapi ngga ngerasa sakit sedikitpun. Emang sih HPL dari dokter itu 17 jun, jadi dalem hati aku mikir mungkin ini udah pecah ketuban kali ya. Aku telpon mami, trus Denny juga heboh bangunin mertua n adek n kakak ipar. Kata mami, denny, n mertua, udah bawa ke RS aja deh!

Untung segala perlengkapan ke rumah sakit udah aku packing rapi, jadi aku cepet ganti baju, masukin tas ke mobil, pergi deh kita rame-rame ke RS. Semua yg di mobil tampak sangat bahagia, mungkin udah pada ngga sabar ketemu bayi lucu kali yaa… Perasaanku saat itu? Yang penting anakku lahir selamat deh, udah itu doang!

Jam 11 kita nyampe di RS, registrasi, trus diperiksa deh sama perawat di situ. Periksanya gak kira-kira ya, dimasukin aja gitu jari2 ke dalem sana, antara sakit dan malu hahahha.. Kata suster masih bukaan 1 ini. Udah langsung rawat inap aja, mudah-mudahan besok pagi udah lahir. Ya udah kita masuk kamar, untung pesen yang VIP, jadi itu semua rombongan mertua, kakak ipar adek ipar, ponakan, suami bisa masuk n tidur di kamar. Udah mulai ngerasa kontraksi-kontraksi tapi masih jarang ya, sekitar sejam sekali. Makin jam makin sakit dan makin sering pula. Jadi pas tidur nyenyak, tiba-tiba ntar aku aduh-aduh kesakitan sambil pegangin tangan Denny. Begitu terus sampai pagi.

15 Juni 2011
Pas udah jam 6.30 dibangunin gitu kan sama perawat, disuruh mandi trus sarapan dan pake baju seragam RS. Jam 9 masuk ruangan bersalin, dicek bukaan eh masih bukaan 2-3! Huwoooo, ga maju-maju bukaannya, padahal semaleman udah merasa sakit banget. Abis tu aku dikasih apa gitu trus disuruh BAB. Abis tu kontraksinya makin sering aja, udah mulai jerit-jeritan! Dokternya bilang gausa diabisin energinya buat teriak-teriak, ntar pas ngeden melahirkan ga ad tenaga lagi. Sejam kemudian dicek lagi, masih bukaan 5. Terakhir jam tengah 11 siang dicek eh ko masih bukaan 6. Ya udah akhirnya dibantu sama infus deh biar lebih kenceng kontraksinya. Bener aja, ini sakitnya makin menjadi-jadi, pokoknya aku udah teriak-teriak esmosi minta disectio aja karena ga sanggup nahan sakit, sementara denny dengan sabar elus-elus kepalaku sambil ngomong iya sayang, yang sabar yaaaa, hayooo kamu bisa kok, tarik napas dulukkk…

Jam 12.00 akhirnya lahir juga bayi lucu yang dinanti-nanti, abis lahir langsung diletakin di dadaku, sambil dia nyari-nyari puting susu. Tatapan pertama antara aku dan Michelle masih ku ingat dengan jelas sampai sekarang. Matanya bening. Rambutnya lebat. “Cantik sekali” kayanya cuma bisa ngomong gitu deh aku, abis tu aku lemes, ketiduran, sambil dokternya sibuk jait sana sini.

15 Juni 2012, setahun kemudian.
Aku dan Denny kebangun gara-gara ada anak bayi pagi-pagi subuh udah teriak-teriak “paaaaa paaaaaaa” sambil pukul-pukul dan tarik-tarik idung.. Selamat Ulang tahun sayang… Mami n daddy mencintaimu..
Perayaan ulang tahunnya sederhana aja. Aku n Denny memilih berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yang hidupnya tidak seberuntung Michelle yang masih bisa merasakan kebahagiaan lengkap dari orangtuanya. Aku dan Denny udah lebih dulu minta tolong ke tante-tantenya Michelle buat pesen kue ultah, pesen paket ultah KFC (biar sekalian ada suvenirnya), sembako, dan berbekal itu kita pergi ngerayain di Panti Asuhan. Puji Tuhan, Michelle seneng banget ketemu banyak anak-anak gitu, disalamin satu-satu anak-anak pantinya,hehehehe. Abis itu anak pantinya nyanyi-nyanyi buat menghibur Michelle. Sederhana banget tapi berkesan.

Malamnya di rumah ada acara makan malam sama keluarga dekat dari pihak Denny, trus besokannya makan malem di luar sama keluarga dari pihak aku.

Anakku, tumbuhlah menjadi anak yang sehat, pintar, pemberani, penolong… Tapi di atas semua itu, tumbuhlah menjadi anak yang cinta Tuhan ya nak… Sayangi saudara-saudara kita, sayangi sesama, sayangi lingkunganmu!

Mami dan daddy ngga ngasih kado berbentuk fisik buat Michelle, tapi mami dan daddy akan memberikan Michelle hari-hari ke depan yang penuh cinta dan kehadiran daddy setiap hari. IYA NAK, DADDY AKAN BERSAMA KITA TIAP HARI KARENAAAAAAAA KITA KAN UDAH PINDAH KE BATAM SAYAAAANGGGGGGG *YEAAAAYYYYY* hehehehehhehehehe

Mami mencintaimu nak, sepenuh hati, segenap jiwa, karena memang Michelle adalah belahan jiwa mami.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s