Quick Recap, One day tour Padang dan sekitarnya

Ini cerita udah kapan kejadiannya kapan postingnya yak? Hehehe, lagi sibuk soalnya!

Jadi kan, sesuai rencana, Jumat 23 Maret kemaren aku mau bawa mamiku yg lagi dateng kesini keliling-keliling. Mobil beserta supirnya udah confirmed. Jam tengah 9 pagi kita berangkat deh.

Tujuan pertama yaitu Istano Basa Pagaruyung, di Batusangkar. Ini salah satu objek wisata di Batusangkar (sekitar 45 menit perjalanan dari Bukittinggi). Seperti namanya, ya ini memang istana ya, semacam rumah adat Minang tapi gede dan bagus banget. HTMnya ga dipatok sekian ya, jadi ada kotak sumbangannya diisi aja seiklasnya. Sayangnya, pas kita ke situ Istananya lagi renovasi, dipagerin seng keliling gitu. Ga jadi masuk sampe ke dalem deh, cuma poto-poto di luar doang, lalu berangkat lagi ke Padang.

Tujuan ke dua, Kota Padang. Secara spesifik, kita ke Padang ga ada tujuan mau berwisata ke mana gitu ya, cuma mau makan siang di tepi laut dan beli oleh-oleh keripik balado Christine Hakim sajah,huehehehe. Di sepanjang tepi laut itu banyak banget rumah makan yang menyediakan seafood, kita pilih makan di Rumah Makan Fuja (CMIIW). Pas masuk itu yang dalemnya udah rameee bgt orang-orang yang lagi makan siang. Tapi ga perlu nunggu lama, kita langsung bisa makan donk! Harap dicatat ya, namapun makan padang, jadi itu ikan bakar ngga musti kita tungguin dibakar dulu, udah ada yang matengnya jadi tinggal dihidangkan 😀 . Lalu, jangan banyangin ya kalo makan ikan bakar, cumi, atau udang kita bisa mesen kangkung tumis sebagai temen makan, GA ADA bok! Sekali lagi harap catat, ini Padang, jadi sayurannya ya gitu, nangka muda digulai lengkap dengan aneka sambel dan jengkol digulai hahahahahaha, dodol!

Kita mesennya ikan bakar 2 ekor, cumi bakar 1 porsi, nasi 3, kelapa muda 2, dan es teh 1 total kerusakan Rp. 133.000 sajah. Murah kan??? *bigsmile* Soal rasa, ya so so lah ya. Kalo aku sih makan seafood sukanya pake tumis kangkung gitu, lalu ga melulu dibakar, mau ikan asam manis juga, atau cumi goreng tepung, yang gitu-gitu deh!

Lalu abis makan kita ke keripik balado Christine Hakin yang tersohor itu. Letaknya di dekat Jembatan Siti Nurbaya. Di situ sih ada banyak macem-macem keripik dan penganan lain buat oleh-oleh ya, tapi my mom belinya ya itu si keripik balado itu! Sebungkusnya (500gr) Rp.27.500. Ini keripik enak banget deh hehehehe *bukanpostingberbayar*

Abis dari situ, muter-muter sebentar, lalu langsung capcus ke Basko Grand Mall (dulu Minang Plasa). Biasalah, mau belanja bulanan, mumpung ke Padang ya belanjanya sekalian aja di FoodMart. Pas bayar pake CC Mandiri, eh mbak kasirnya bilang ada diskon 30ribu rupiah atas belanjanya, mayaaaannnn… Abistu mampir bentar ke JCo beliin donat buat anak-anaknya mbak dan anak-anaknya pak supir kantor yang baik hati!

Abis belanja, kita langsung menuju ke Padang Panjang. Hayoo, siapa yang tau di Padang Panjang ada apaaa??? Yups, ada Sate Mak Syukur yang kondang itu. Ga kebayang ya macam apa kondangnya? Nih aku kasi tau yaaa. Hari apapun, kapanpun, kalo lewat situ musti aja rame. Rame bgt! Trus misalkan ada petinggi-petinggi negara dateng musti ngabsen makan sate di sini. Pas kita nyampe situ padahal udah hampir tengah 6 sore ya, masih aja rame sampe kita parkir di luar-luar! Pesen sate 3 porsi, minumnya air putih saja. Eh pake kerupuk kulit satu ding! Total kerusakan Rp.50.000 sajah! Rasanya? Kalo menurut orang si enak, kalo aku, again so so. Kebetulan ga suka sate ya, jadi ga pinter menilai enak nggak ya, tapi kalo ada ya dimakan. Huehehehahaauu!

Abis makan sate, langsung pulang deh kita ke Bukittinggi. Wuihhh sehari doang tapi tetep cuapeee, untung si anak bayi tadi kooperatif dia, ga rewel, ya adasih rewel tapi tinggal dikasih buah aja diem lagi dia,hauhauhauhahahaha pokoknya kalo nangis sogok sama buah dan susu.

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s