Mood of the day :(

Hatiku hangat walau airmataku hampir tak terbendung

Aku bukan orang kaya, aku cuma pegawai biasa, begitupun suamiku. Hidup berlebihan sih nggak ya. Tapi mau makan apa ya mudah-mudahan sejauh ini bisalah ga pake mikir duit darimana. Kalaupun bokek, minimal di rumah pasti ada yang bisa dimakan. Mau beli apa juga buat anak walau ngga yang mahal-mahal amat ya cukuplah duitnya.

Makanya, hatiku sedih, pengen nangis kalau ada orang yang buat makan sehari-hari aja susaaaah 😦 . Punya kerjaan sih, tapi mungkin gajinya pas-pasan. Jadi begitu ada kebutuhan mendadak ya taruhannya mungkin keluarganya (baca: anak istrinya) ga makan. Huhuhuhu aku mau nangis saat orang ini, yang ga usah aku sebutin siapa, minjem duit ke aku jumlahnya LIMA-PULUH-RIBU Rupiah!

Ya ampun, aku jadi merasa tertampar. Duit segitu kalau di aku jadinya apa sih? Buar bayar londri? Kurang! Buat beli makan siang? Kadang bisa beli 2x makan siang, kadang kurang! Buat beli cemilan? Buat beli bebek ijo favorit 2 potong? Beli buah-buahan Michelle di supermarket?

Tapi ini, dia pinjem buat ngasih anak istrinya makan, menunggu gajian yang masih 11 hari lagi.

Aku sedih 😦

Aku nggak kaya, aku juga nggak berlebih duit. Tapi aku masih yakin, dan pede berat, kalau aku kasih dia ~bukan minjemin~ lebih dari nominal yang dia sebutkan, aku ngga akan kelaparan. Anakku nggak akan kelaparan. Suamiku nggak akan kelaparan. Maka aku kasih dia lebih dari yang dia ingin pinjem, aku bilang “pakai aja, ga usah pikirin gimana ngembaliinnya” dan matanya menatap tak percaya, heran..lalu tersenyum tulus lebaaaaaaar sekali senyumnya!

Aku berbalik meninggalkan dia, air mataku hampir jatuh, tapi hatiku hangat.. Aku tau, paling tidak hari ini dan (mungkin) beberapa hari ke depan anak istrinya bisa makan.

Tuhan, aku nggak kaya, tapi ijinkan aku ~dengan keterbatasanku ini~ untuk senantiasa mampu menolong orang-orang kesusahan di sekitarku. Mereka yang sangat baik kepadaku. Amin

 

Leave a Reply

