Michelle ; 6 mos now

15 Desember 2011

Selamat ulbul anakku sayang, waaah udah 6 bulan ya sekarang..

Anak mami sekarang udah makin pinter deh, udah makin aktif banget, udah pinter guling-guling di tempat tidur, masangin diaper skrg susaaaah bgt hihihi. Lalu Michelle skrg udah pinter ngenalin beberapa benda, kalo liat mangkok yg biasa tempat dia makan aku pegang-pegang dia langsung memekik kegirangan *hobi makan juga ini anak kayaknya*. Lalu kalo aku lagi minum pake gelas di dekat dia, eh tanganku ditarik-tarik tuh dia mau minum juga pake gelas. Pas disodorin dia nyeruput air putih dari gelas, pinter yah? Hihihi.

Michelle juga udah mulai sadar kalo ditinggal. Kalo lagi di rumah, weleeh maminya ga bisa ninggalin dia. Even cuma ambil air minum atau ke toilet saja dia pasti langsung teriak-teriak kalo gak liat wajah manis maminya ini. Tapi kalo ditinggal pas di sekolahan dia ga begitu. Kalo pagi-pagi abis aku anterin dia trus mau ke kantor,biasa aku bilang “dadah nak, baik-baik ya hari ini di sekolah”, dan dia akan merespon dengan senyum lebar!!!

Tapi yang jadi catatan penting sebulan ini adalah BB Michelle ga naik! Pas di sekolahan kan biasa ada penimbangan BB anak tuh tiap bulan. Kaget aja pas kemaren kakaknya bilang “Bu, Michelle BBnya 6.6”. Duengggg,mau pingsan dong gue kan, karena bulan lalu BBnya segitu juga! Masak ga naik sih?? Wajah ini rasanya semacam ditampar sama raksasa, sakiiitttt bgt huhuhu. Trus buat cari second opinion aq bawa ke DSA langganan. Sami mawon ya, beratnya pas ditimbang ya segitu aja, tetep ga naik! Pas cerita sama DSAnya, dia bilang berat badan anak idealnya bertambah dari bulan ke bulan, walaupun semakin anak besar, pertambahan beratnya akan semakin sedikit (karena semakin aktif). Lalu kata DSAnya mungkin minumnya kurang kali bu, minumnya dulu deh dibenerin, kita liat hasilnya gimana..

Ya memang sik kalo diinget-inget yah sejak Michelle aktif banget gerak sana sini minumnya emang jadi susah banget. Penuh dengan drama deh judulnya kalo ngasih minum. Dikasi ASI langsung ehhhh nipple-ku digigit2 n ditarik-tarik, dikasih pake botol ya ampun ga mau dia diem ya maunya guling sana sini, gimana minum kalo sambil guling sana sini? Baru mau minum tenang kalo dikasi minumnya sambil ngantuk-ngantuk mau tidur. Kalo di rumah bisalah ya aku tungguin dia minum sampe habis, walopun ngabisin 120ml itu bisa sampe 1 jam!!! Kalo di sekolahan ya gimana ya, aku ngerti juga sih, susah juga kakak-kakaknya mesti nungguin dia minum, karena anak yang diurusin banyak juga ya.. huhuhu!

BB Michelle ini jadi pr banget buat aku, rasanya gimana ya, ibu macam apa aku ini membiarkan anaknya berat badan kurang :((

Michelle juga sekarang udah pinter nyembur2in makanan atau minuman yang dimasukin ke mulutnya, pengen taunya tinggi banget, diajak becanda udah respon,hihihi lucuk banget dah pokoknya.

Michelle anakku, selamat ulbul yang ke 6 ya.. Mami sayang sekali sama Michelle, walaupun mami ga berhasil kasih ASIX ke Michelle (karena sesuatu alasan, Michelle minum Sufor sometimes kl disekolahan), walopun mami udah kasih MPASI sama Michelle pas Michelle belum genap 6 bulan, maafin mami ya nak. Andai aja Michelle tau, jauh sebelum Michelle lahir, daddy n mami udah berkomitmen sekuat tenanga mau kasih ASIX buat Michelle. Liat itu daddy, heboh sendiri ke baby shop beli segala botol dan peralatan pompa, beli alat steril2an botol! Ketika mami n daddy sampai pada keputusan harus ditambah Sufor, daddy n mami cari informasi yang sebanyak-banyaknya hanya untuk memastikan apa yang terbaik buat Michelle. Dan itulah pointnya, semua yang daddy n mami lakukan ke Michelle itu pasti sudah dengan proses pertimbangan yang sangat panjang untuk memastikan bahwa yang terbaik lah yang kami berikan untuk Michelle.

Jadi ketika nanti Michelle besar trus Michelle udah ngerti soal ASIX lah MPASI lah, Michelle jangan iri atau sedih ya nak kenapa Michelle ga melalui tahap ASIX, gak melalui jadwal normal awal MPASI. Michelle sudah tau alasannya ya…

Sehat selalu ya nak, semoga mami n daddy mampu memberikan kebahagian buatmu, Tuhan memberkati keluarga kecil kita ya…

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s