Tobat dan mulai investasi!!!

5 Desember 2011

Yeayy, finally aku menemukan jalan yang benar dan mudah-mudahan untuk seterusnya lah pertobatanku ini!

Semua berawal dari ya baca-baca tread di The Urban Mama, topik ttg investasi untuk sekolahan anak ya kalo ga salah. Jadi secara garis besar ya, biaya sekolah anak di Indonesia itu besar dan tunggu saja 17 tahun nanti ketika anak masuk kuliah, biayanya akan berkali-kali lipat dikarenakan tingkat inflasi di Indonesia itu sangat tinggi ya! Tiba-tiba aku tersentak dan merasa takut mendadak.

Jadi gini ya, aku udah bekerja 5 tahun lebih, dan selama itu aku bekerja di 3 perusahaan. Pertama-tama kerja di salah satu perusahaan yg bergerak di bidang pendidikan di Medan, yang gajinya pas-pasan banget lah ya buat hepi-hepi, namanya juga kerjaan pertama. Setaon lebih juga sih kerja di situ. Tabungan? Nol besar! Orang tengah bulan nanti masih minta papi mami kok,huehehehe…

Then, aku keterima jadi first year program (FYP), jadi auditor belajar gitu deh di salah satu KAP afiliasi big four dunia heuhehehu! Gaji?? Berkali-kali lipat lah dari perusahaan si tempat kerja pertama. Belum lagi kalo lg ngaudit ke lapangan, plus lembur2an nya, huaaa dapatnya bisa banyak banget jek! Tapii, dengan duit sebanyak itu makin tersalurlah hobi bersenang-senangku! Belanja-belanja baju? Belanja-belanja tas ya? Atau sepatu?? Nggak juga! Aku hobinya jalan sana sini, n makan enak! Tabungan???? Tetep ga ada tuh!!! Untung kali ini ga perlu sampe minta tambahan papi mami!

Setengah taun aja kerja di KAP, eh eh eh taunya keterima di salah satu BUMN yang lumayan terkenal. Penempatan di Bukittinggi. Gaji? Lumayanlah. Tapi abis-abis dipakai buat beli tiket balik ke Medan nih huhuhu. Singkat cerita, ampe aku nikah aja kemaren aku sama sekali ga punya tabungan, menyedihkan banget kannn???

Abis nikah trus aku tobat? Nggak juga, malahan tambah menjadi-jadi deh kayanya, masalahnya kan udah punya suami kan, kalo duit abis tinggal minta aja, yaa diomel-omelin dulu sih biasanya disuruh hemat segala macem, tapi abis ngomel transferan masuk juga kok hauhahahauahaha.

Nah, entah kenapa ya, sejak Michelle lahir kayaknya orientasiku jadi berubah. Semua terpusat ke Michelle. Belanja-belanja, makan enak, rasanya ga pernah udah jarang tuh. Sayang duitnya, mendingan disimpan buat Michelle. Naaah kita sedang dalam proses nyari-nyari investasi yang tepat juga sih buat Michelle. Investasi pendidikan ya tepatnya! Belum ketemu sih apa yang cocok, tapi aku pikir-pikir kalo sampe ketemu yang cocook yeee kapan ketemunya trus duitnya ntar kepake2 terus deh.

Jadi dengan nekad ya, aku bukain aja dulu Tabungan Rencana Mandiri buat Michelle, premi bulanannya sih ga gede tenornya pun setaun. Yaaa palingg ngga ada lah yang disimpen, tar kalo udah nemu investasi/asuransi yg cocok kan tinggal dipindah aja dananya dari TRM. Terus aku nekad juga deh buka deposito biar nominalnya berapa juga hihihihi. Tadinya sih mau dibeliin LM yah, tapi harganya lagi naik gila-gilaan. Kata temen aku yang biasa invest duitnya di LM nanti nanti aja dulu deh masih mahal. Yasudah aku buka deposito sajah,walaupun bunganya dikit bgt yah! Hihihihihi.

Semoga pertobatanku ini ga bersifat sementara ya, mudah2an aja semakin hari aku semakin rajin nabung, biar kelak pas waktunya Michelle sekolah dananya udah tersedia, dan bisa memberikan dia pendidikan yang terbaik.. Aminnnn…

Jadi, this is the new me, janji gamau OL shop lagi, janji gamau boros2 lagi, hidup hemat, yeaaaayyyy!!!