Michelle mulai makan, yeayyy!!!

27 November 2011 (5m12d)

Yaps, Michelle mulai dikasih makan. Kok cepet banget sih, ga sabaran amat nunggu sampe genap enam bulan? Begini ceritanya…

Daddy kan dateng tuh sabtu 26 Nov (dipaksa mami dateng karena M sakit),naaah trus pas lagi apa gitu, daddy makan apel di depan baby M. Mulailah M heboh ga karuan pengen tarik2 tangan daddynya buat megang itu apel, sambil mulutnya ngunyah2 kayak selera banget nget nget gitu. Sama daddynya, itu apel dikasihin ke M, trus mulai deh dia masukin apel ke mulut dan jilat-jilat sambil dahi berkerut hihihihi.

Nah, pas giliran makan malam, makannya di depan Michelle lagi, dan Michelle mau ikutan makan heboh dia tarik-tarik sendok yang dipegang daddy, selain itu Michelle pasang muka kelaparan dan perlu dikasihani gitu deh (bisa bayangin ga? Ngga ya, hahahaha). Nah, gara-gara wajah Michelle itu si daddy memutuskan tanpa kompromi ke mami (yaaa namanya juga kepala rumah tangga) Michelle dikasih makan aja ya mi? Toh dia udah 5 setengah bulan, kesian dia liatin kita kalo makan, lagian kan dia udah masukin semua barang-barang ke mulutnya, itu tanda-tanda mau makan tuh *suamicerdas karena pas digoogle emang itu salah satu tanda2 siap makan sik*.

Ya sudahlah, Mami nurut aja deh. Jadi, hari minggu sepulang gereja, mami coba masakin bubur beras putih buat Michelle. Tau sih, seharusnya beras merah ya, tapi adanya beras putih sih. Trus pas udah mateng berasnya dialusin, dan kita tambahin apel kukus sedikit, dan dicampur susu formula buat cairin buburnya. Ditambahin apel dan susu sih itu bisa-bisanya mami aja, biar lebih sehat dan bergizi.

Pas disendokin ke mulutnya, awalnya dia nolak dan disemburin gitu makanannya ke kita. Dua suapan selanjutnya dia mau! Trus kasi air putih dulu biar ga keselek. trus lanjut lagi dua suap, kasih air putih lagi setengah sendok, lanjut lagi dua suap. Abistu dia udah main-mainin makanannya, yang dimasukin mulut kemudian disemburin tiba-tiba lah, yang mulutnya ditutup, sendok direbut-rebut, mangkik bubur pengen dia yang pegang, hehehe lucukkk.. Daaan setelah kita menyudahi proses makan itu, dia tertawa kegirangaan dan senyum-senyum senang sampe hampir 5 menit. Daddynya pun tertawa girang sambil menatap mami dan ngomong “Tuh kan memang dia udah mau makan tuuuh” Iyaaa iya cereweeeet *istri durhaka huahahaha* Emang sih abis makan Michelle tidur siang lelaaaaaap banget, ada kali ya sampe 2 jam gitu, biasa sih dia tidurnya kebangun-bangun gitu. Udah kenyang kali ya jadi dia lelap tidurnya.

Nah pas 28 Nov nya kan itu senin ya, berhubung ga ada yang bantuin di rumah ko rasanya ga sempet ya kalo harus masak bubur trus ngalusinnya lagi dan lain-lain, jadi mami kasihin aja bubur beras merah instan campur susu *emak males*.

Michelle ga terlalu suka sih, malahan dia makannya dikit banget, hanya dua suapan plus udah termasuk yang dia buang-buangin tuh. Ya karena namanya juga masih MPASI ya, biarin aja deh, gausah dipaksa-paksa makannya, ntar dia trauma lagi kan. Kata daddynya, kalo besok coba gausa dikasi susu, kasi air mateng aja sesuai saran penyajian di kotaknya, dan diencerin siapatau yg tadi kekentalan. Tapi ko rasanya mami ga tega banget ya ngasi bubur instan eh pake campuran air putih doang pula aaawwww ga tegaaaa*lebay*

Inilah contoh mami males yak, seharusnya sebulan sebelum waktunya makan mestinya udah kumpulin resep kek, beli beli peralatan makan kek, peralatan masak dilengkapi, tepung beras merah disiapin, jadi in case mendadak jadwal makan dimajuin begini yaa ga kelabakan!

PR ke depannya mami harus rus rus mulai ngumpulin resep, beli peralatan makan bayi, dan perlengkapan masak. Pengen banget deh ngasih full homemade food buat Michelle. Doakan saya yaaak!

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s